Motor Listrik Harley-Davidson Baru Bisa Hadir Tahun 2020 di Indonesia

Jakarta, Lensawarga.com – Perkembangan mesin bertenaga listrik yang semakin pesat, Harley-Davidson tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan motor listrik Livewire. Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta Sahat Manalu saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (11/11/2018) mengatakan, menunggangi motor listrik itu sama saja seperti riding dengan moge Harley lainnya.

Harley-Davidson LiveWire. (Foto: Harley-Davidson)

“Saya pernah diberi kesempatan untuk mencoba Livewire pada tahun 2014 lalu. Rasanya seperti naik Harley biasa cuma nggak ada suaranya saja,” ujar Sahat.

Baca Juga : Nggak Harus Mahal, Ini 5 Tips Liburan Irit Bujet di Dubai

Loading...

Dilansir detikOto, Merek sepeda motor ternama yang sudah berumur lebih dari satu abad ini sudah melakukan uji coba sejak tahun 2014 lalu sebelum secara resmi dijual massal tahun depan.

Nama besar Harley-Davidson yang seiring dengan suara besar dari mesin berkubikasi ribuan cc seakan kehilangan coraknya tersendiri dengan kehadiran motor listrik.

Sahat mengungkapkan, bahwa motor listrik pertama Harley-Davidson bernama Livewire ini mengusung gaya naked bike. Motor listrik ini akan melakukan produksi secara massal tahun depan. Sedangkan kehadirannya di Indonesia diperkirakan akan sampai dua tahun lagi.

“Kami masih menunggu dari Harley yang akan dirilis tahun depan. Kami sebagai diler ada satu samplenya kalau customer beli bisa kami fasilitasi. Baru ada di Indonesia mungkin 2020 Maret atau April paling cepat,” ungkap Sahat.

Baca Juga : Wow! China Bikin Robot Pembaca Berita

Sebagai seorang pemilik diler yang juga pencinta Harley-Davidson, Sahat sejujurnya lebih menyukai motor besar bermesin pembakaran daripada bertenaga listrik.

“Kurangnya (motor listrik) ya cuma nggak ada suara, itu udah khas motor besar seperti Harley-Davidson. Selain itu karena bertransmisi otomatis responsifitas tidak sebaik motor manual yang dapat dirasakan saat menurunkan percepatan,” pungkasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :