Meriahkan HUT RI Ke-74, TK Kartika Armed 12 Gelar Berbagai Perlombaan

17

Ngawi, Lensawarga.com – Berbagai macam cara dilakukan guna memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di setiap tahunnya. Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, TK Kartika IX-43 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar berbagai macam perlombaan.

TK Kartika Armed 12 Saat Menggelar Perlombaan

Disamping diikuti oleh anak-anak, perlombaan kali ini juga melibatkan para wali murid. Adapun beberapa lomba yang digelar meliputi lomba balap karung, gendong anak, tarik tambang serta menghias tumpeng.

Baca Juga : Sambut HUT RI Ke-74, Polsek Tanah Jawa Gelar Turnamen Bola Voli KBPP-Polri Cup 1

Ibu Ika Amedyaningdewi, selaku Kepala TK Kartika IX-43 mengatakan, disamping dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, kegiatan ini merupakan puncak tema dari program TK Kartika IX-43 yang bertajuk “Aku Dan Keluargaku”.

Sementara itu, Ibu Naya Siwabessy mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan.

Loading...

“Perlombaan kali ini, memang sengaja digelar dengan melibatkan orang tua murid. Harapannya kegiatan ini menjadi wahana mempererat silaturahmi antara guru beserta anak dan orang tua,” ungkap Naya, Jumat (16/8/2019).

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama serta peran orang tua dalam pendidikan anak,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Ketua Persit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tersebut menambahkan, orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan anak.

Baca Juga : Sambut HUT RI Ke-74, Nagori Buntu Turunan Berbenah Bersihkan Desa

“Tanpa dukungan dari kedua orang tua, perkembangan mental, psikologis dan kognitif anak tidak akan sempurna. Sekolah adalah wahana dalam memberikan pendidikan bagi anak, namun sejatinya pendidikan dasar dalam membentuk karakter anak adalah orang tua dan keluarga,” tegasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :