Meriahkan HUT RI Ke-74, Media Lensawarga Bersama Warga Dusun Aek Suha Gelar Berbagai Perlombaan

51

Simalungun, Lensawarga.com – Media Lensawarga melalui Wartawannya yakni Sugianto Aziz bersama warga di dusunnya mengadakan kegiatan senam sehat, perlombaan untuk anak-anak TK, SD, Remaja dan juga emak-emak yang tinggal di Dusun Aek Suha, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Minggu (18/8/2019).

Perayaan HUT RI Ke 74 di Dusun Aek Suha, Nagori Tangga Batu

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke-74, bermacam perlombaan dilaksanakan antara lain, lomba lari 100 Meter, balap karung, junjung botol, lomba makan kerupuk, untuk anak-anak TK dan SD.

Baca Juga : Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 Dirayakan Sederhana di Kecamatan Hatonduhan

Untuk Remaja perlombaan tarik tambang dan sanggar seni, sedangkan untuk emak-emak ada lomba joget balon, senam sehat dan dilanjutkan dengan lomba panjat pinang gabungan antara anak muda dan kaum bapak.

Masyarakat Dusun Aek Suha sangat mengapresiasi kegiatan ini. Itu terlihat dari meriahnya kegiatan itu dan hampir seluruh masyarakat Dusun Aek suha berkumpul di lokasi acara.

Perlombaan Tarik Tambang di Dusun Aek Suha Meriahkan HUT RI Ke-74
Loading...

Untuk pendanaan dari acara tersebut, Aziz bersama binaannya remaja Masjid Al-Falah dibantu Gamot Aek Suka Mesnanto mengajak sejumlah donatur untuk turut serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Melalui proposal yang dia buat, Aziz bersama binaannya berhasil mengumpulkan dana 4 juta rupiah yang berasal dari masyarakat, pengusaha, aparat pemerintah juga beberapa Anggota DPRD Simalungun yang dia kenal.

Bagi Aziz, untuk mengadakan sebuah kegiatan butuh dana sebagai menunjang suksesnya acara itu, selain itu partisipasi dari beberapa orang yang dianggap mampu harus turut serta dilibatkan.

“Toh mereka ngerti untuk apa dana itu, saya sebagai penanggung jawab kegiatan tentu harus mencari solusi, untuk menyukseskan kegiatan itu, yang memang kegiatan itu permintaan dari anak-anak muda Aek Suha,” kata Aziz.

“Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan dana yang sudah kami anggarkan, kami berterima kasih kepada, Pangulu Tangga Batu Irawanto, Camat Hatonduhan Maryaman Samosir, Anggota Dewan Terpilih Jhonanes Sipayung, Irwansyah Purba, HJ Hidayah Herlina Gusti Nasution, Usmayanto, Sugiarto, UD Bonaro, UD Mulia, CV Karya Agung, CV Sinarta, UD Miduk, UD Kembar, UD Ganda Tani juga masyarakat Dusun Aek suha yang sudah ikut berpartisipasi membantu kegiatan dalam memeriahkan HUT RI Ke-74 ini,” tutur Aziz.

Wartawan Lensawarga Sugianto Aziz (Pakai Topi) Bersama Panitia Acara Perlombaan HUT RI Ke-74 di Dusun Aek Suha

Pangulu Tangga Batu, Irawanto sangat mendukung kegiatan itu, pasalnya di Nagori Tangga Batu tak ada kegiatan seperti perlombaan dalam perayaan HUT RI tahun ini, hanya Dusun Aek Suha yang melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ya kami dari Pemerintah Desa mendukung sepenuhnya apa yang menjadi permintaan warga terutama anak muda,” tutur Pangulu.

Baca Juga : Inilah Desa Terpencil di Papua yang Baru Pertama Kali Merayakan HUT Kemerdekaan RI

“Saya sebagai Pangulu hanya membantu dana se-alakadarnya, sisanya panitia akan berusaha untuk mencari dan itu sah-sah saja,” ungkapnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :