Menuju Kabupaten Labuhanbatu Utara Sejahtera

104

Labura, Lensawarga.com – Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) merupakan salah satu Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu. Kabupaten Labura yang baru dimekarkan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2008 pada 24 Juni 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kantor Bupati Labuhanbatu Utara

Semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu kota Kabupaten ini terletak di Aek Kanopan. Salah satu daerah di Kabupaten ini, yaitu Tanjung Pasir, pernah menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Kualuh pada masa lampau.

Baca Juga : Wakil Bupati Labura Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Berikut 8 Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Labura yaitu:

  1. Kecamatan Kualuh Hulu, Ibu kota Aekkanopan
  2. Kecamatan Selatan, Ibu kota Damuli
  3. Kecamatan Aek Natas, Ibu kota Aek Pamingke
  4. Kecamatan Na IX-X, Ibu kota Kota Batu
  5. Kecamatan Merbau, Ibu kota Merbau
  6. Kecamatan Aek Kuo, Ibu kota Aek Kuo
  7. Kecamatan Kualuh Hilir, Ibu kota Kampung Mesjid
  8. Kecamatan Tanjung Leidong, Ibu kota Tanjung Leidong

Dari 82 Desa dengan 8 Kelurahan yang terdiri dari bermacam etnis serta beraneka ragam suku ,ras dan agama yang bertaqwa, berketuhanan yang Maha Esa. Tepat pada tanggal 21 Juli 2019 Kabupaten Labura akan merayakan hari jadi genap 11 tahun.

Loading...

Atas nama pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bupati Labura Kharuddinsyah Sitorus bersama Wakilnya Dwi Prantara, telah menjalankan roda pemerintahan sesuai visi dan misi menampung aspirasi masyarakat, mereka membangun sarana dan infrastruktur secara bertahap melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten.

Bupati Labura bersama perangkat daerah melalui tahapan dan kajian yang mendalam yakin dan percaya dapat menjadi Kabupaten Labura yang kedepannya bisa lebih baik, lebih maju di masa mendatang. Terobosan-terobosan yang telah dilakukan terbukti, pembangunan jalan lingkar dalam kota (underpass) yang akan rampung pengerjaannya  segera dapat dinikmati masyarakat.

Selanjutnya, pembukaan pembangunan jalan lingkar luar (ringroad) telah dilaksanakan secara maraton (multi-year).

Dengan hasil kerja keras, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura, melanjutkan pembangunan pembukaan bahu jalan jalur dua guna pengembangan kota di atas lahan eks hak guna usaha (HGU) PTPN III Kebun Membang Muda dan dilanjutkan pembukaan pembangunan pematangan lahan dengan maksud sesuai program Pemkab Labura akan membangun alun-alun di antara Gedung Kantor Bupati dan Gedung DPRD.

Untuk itu, Pemkab Labura berupaya melakukan gagasan dan siap menerima masukan atau kritik menjadikan catatan strategis menjadikan bahan pemikiran yang akan ditindaklanjuti melakukan optimalisasi kinerja di kemudian hari.

Atas dasar kritik sehat oleh masyarakat terhadap kinerja Pemkab Labura, Bupati Labura menyadari, masih ada ditemukan program dan kegiatan yang belum dapat mencapai hasil yang maksimal sebab kegagalan dan keberhasilan salah satu pencapaian indikator kinerja yang akan dijadikan pedoman tindakan perbaikan di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga : Peringatan HANI 2019, BNNK Labura: Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas

Guna mewujudkan tujuan sasaran pembangunan di Kabupaten Labura ini, dengan menggunakan anggaran secara benar dan tepat guna demi tercapainya optimalisasi pemanfaatan dengan baik sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan, memberikan penyelesaian yang berpihak kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :