Mengenal Lebih Dekat Dua Politisi Muda Partai Gerindra

Simalungun, Lensawarga.com – Sosok Gusmiadi atau yang akrab disapa Goben pemenang di Dapil 10 Siantar-Simalungun dan Bonauli Rajagukguk pemenang di Dapil 5 Kabupaten Simalungun merupakan dua politisi muda yang tampil energik di Pileg 17 April 2019 lalu.

Bona Uli Rajagukguk dan Gusmiadi

Kepada Lensawarga.com, dalam acara halal bihalal di Pondok Persulukan Babussalam, Kecamatan Hatonduhan pada Selasa (11/6/2019) kemarin. Kedua politisi muda ini membagikan cerita dan pengalamannya terjun ke dunia politik.

Baca Juga : Halal Bihalal Bersama Bupati Simalungun dan TGB di Parsulukan Serambi Babussalam

Gusmiadi atau Goben yang dikenal sebagai aktivis muda dengan segudang pengalaman di dunia mahasiswa dan organisasi kepemudaan menceritakan bagaimana perjuangannya untuk merebut hati rakyat Siantar-Simalungun.

“Saya mengelilingi Simalungun yang begini luas dari kecamatan yang paling jauh Raya, Raya Kahean, Purba, Silo Kahean bahkan ke Bandar, Bandar Masilam, Ujung Padang kurang lebih 6 bulan saya berpetualang,” ujar Goben.

Loading...

“Berbagai persoalan masyarakat saya temukan, saat saya menjajaki Simalungun, saya berbaur bersama rakyat petani, pekebun, peternak dan juga pedagang,” sambungnya.

Menurut Goben, di beberapa tempat masih ditemukan infrastruktur jalan dan pelayanan yang masih minim, bahkan beberapa petani yang mengeluhkan pupuk mahal dan langkah, hasil bumi seperti karet yang nilai jualnya masih rendah, petani kopi yang kurang dalam pasaran, peternak yang kurang teknologi pengolahan pakan.

“Masalah ini masih banyak saya temukan di beberapa tempat di Simalungun, tentu ini akan menjadi PR besar saya ketika saya sudah duduk di parlemen, saya siap untuk mengawal kebijakan, menyerap semua aspirasi mereka dan akan saya perjuangan dengan sedaya mampu saya di DPRD Provinsi,” kata Goben.

Hal senada juga disampaikan oleh Bona Uli Rajagukguk pemenang dari dapil 5 Kabupaten Simalungun.

“Saya dan Bang Goben satu paket, dia di provinsi, saya di Kabupaten, tentu misi kami sama, hanya beda wilayah, Goben di atas sementara saya di bawah,” imbuh Bona.

Bona menambahkan, bahwa Dapil 5 ini terdapat 4 Kecamatan yakni, Tanah Jawa, Huta Bayu Raja, Jawa Maraja Bahjambi dan Hatonduhan.

“Tugas pokok kami mengawal kebijakan pemerintah, aspirasi rakyat dapil 5 harus kami dengar apapun itu,” tutur Bonauli Rajagukguk.

Seperti diketahui, kedua sosok politisi muda ini dari Partai Gerindra ini, selama masa kampanye, mereka selalu tampil kompak dan memberikan semangat satu sama lain.

Masih banyak kekurangan dan juga kelemahan dari semua kebijakan pemerintah untuk rakyat, terutama masalah kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat UKM dan juga nilai jual hasil bumi yang tak sesuai dengan modal pokok.

Baca Juga : Pemkab Simalungun Gelar Pilpanag Serentak di 61 Nagori

Dengan kehadiran mereka berdua di parlemen tentunya masyarakat Siantar- Simalungun dan Dapil 5 tentunya sangat berharap kedua politisi mudi ini bisa membawa perubahan untuk segala hal, baik mendengar dan menyampaikan keluhan, mau berpihak kepada kebijakan hajat hidup orang banyak terutama aspirasi orang kecil.

Tonton Juga, Pengakuan Irfansyah: Kivlan Zen Perintahkan Eksekusi Yunarto Wijaya :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :