Masyarakat Minta Pemkab Aceh Utara Mendata Ulang Aset Daerahnya

39

Aceh Utara, Lensawarga.com – Mungkin setiap orang akan bertanya tentang kejelasan Aset yang dimiliki pemerintahan di seluruh wilayah, baik di wilayah barat maupun ke timur, termasuk salah satunya Kabupaten Aceh Utara.

Pertokoan di Sekitaran Kota Panton Labu di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh

Hal ini perlu dilakukan supaya kejelasan aset Aceh Utara seluruhnya dapat terdata dengan baik, karena dengan terdatanya aset yang dimiliki, maka akan berdampak pada Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang didapatkan setiap tahunnya dari pada hasil Aset yang dimiliki.

Baca Juga : Kondisi Jalan di Pasar Ikan Kota Panton Labu Sangat Memprihatinkan

Abdul Rafar salah seorang warga kecamatan Tanah Jambo Aye mengatakan, sangat menyayangkan keadaan Kabupaten Aceh Utara yang saat ini belum maksimal dalam pendataan aset, oleh sebab itu dirinya sangat mengharapkan Pemerintah untuk mencari solusi tentang keadaan yang terjadi saat ini.

“Terhadap anggaran serta aset yang dimiliki oleh Pemerintah Aceh Utara, mungkin selama ini belum pernah di data ulang atau sudah,” kata Abdul kepada wartawan Lensawarga.com saat diwawancarai, Senin (05/11/2018) sore.

Loading...

Abdul juga menambahkan, agar ini dapat menjadi perhatian bersama supaya masalah yang dirasakan oleh kabupaten Aceh Utara saat ini dapat segera terselesaikan.

“Misalnya kita memberi contoh, Aset Kabupaten Aceh Utara di wilayah Timur Kota Panton Labu ini perlu di data ulang, karena akan menambah PAD untuk menutupi kekurangan yang kita rasakan,” ucap Abdul.

“Saat ini memang kita sebagai warga di Jambo Aye, kebanyakan kita tidak tau tentang Aset yang di miliki oleh Kabupaten Aceh Utara khususnya di wilayah Kota Panton Labu, dan ini harus menjadi perhatian pemerintah karena kita sangat menyayangkan Aceh utara selalu devisit Anggaran,” sambungnya.

Dengan adanya pendataan ulang Aset Pemerintah, dirinya meyakini bahwa penambahan PAD Aceh Utara akan bertambah dan itu akan sangat membatu dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Keuchik Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tanah Jambo Aye, M Nasir atau yang sering disapa Manok Nek ini, sangat mendukung adanya pendataan ulang tersebut.

Baca Juga : Kondisi Jalan di Pasar Ikan Kota Panton Labu Sangat Memprihatinkan

“Kalau bisa aset daerah jangan di Panton Labu aja yang di data, bila perlu diseluruh aceh utara,” pungkas M Nasir.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :