Masyarakat Komplain Timbunan Tanah Jalan yang Berubah Jadi Lumpur

Aceh Timur, Lensawarga.com – Masyarakat Desa Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur protes terkait pekerjaan penimbunan jalan dalam desa yang ditimbun tanah yang kini berubah jadi lumpur setelah di guyur hujan.

Foto: Bayu Heri Irawan

Salah seorang masyarakat yang tidak ingin dipublikasikan namanya kepada Lensawarga.com, Rabu (23/1/2019) mengatakan, bahwa pekerjaan itu bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018. Warga pun protes sebab pembangunan itu juga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Baca Juga : Warga Seumanah Jaya Komplain Proyek Penimbunan Jalan Dusun yang Berdebu

Loading...

“Seperti yang kita lihat penimbunan Jalan Desa Bukit Tiga Tahun Anggaran 2018, sepanjang 400 meter terletak di Dusun Bukit Makmur dan di Dusun sumber agung 300 meter, dusun pertemuan baru 300 meter dan hal ini sangat mengecewakan dikarenakan jalanan berlumpur dan licin,” ujar Masyarakat.

“Mereka (Aparatur Desa) membeli material ini dengan harga Rp. 550 ribu per dam truk dari Gang Rukun, tetapi material ini adalah tanah timbun, bukan Urpil (Pengadaan Tanah Timbunan),” sambungnya.

Masyarakat katanya, tidak mempermasalahkan anggaran berapa pun asalkan material batu.

“Kami minta Geuchik Adman selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) harus menimbun kembali jalan-jalan yang di timbun tanah, jika tidak kita masyarakat akan melaporkan kepada penegak hukum, karena jalan tersebut kini sulit untuk dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Foto : Bayu Heri Irawan

Terpisah, Adman selaku Geuchik Desa Bukit Tiga membantah ada masyarakat yang protes dan menurut Adman bahwa pihaknya telah mengerjakan proyek itu sesuai spesifikasi.

Baca Juga : Diduga Maling Sapi, Seorang Pria Nyaris Tewas Diamuk Massa dan Satu Unit Mobil Dibakar

“Tidak ada masyarakat yang komplain terhadap penimbunan jalan itu, jika ada masyarakat yang komplain siapa orangnya. Kita mengerjakan pekerjaan itu tidak main-main, seluruh perangkat desa juga turut serta dalam pekerjaan itu. Ada Babinsa juga kok dalam melaksanakan kegiatan itu,” ungkap Geuchik Bukit Tiga.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :