Masjid Anif Gelar Kurban Pada Idul Adha 1439 H

Medan, Lensawarga.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, Masjid Anif di Jalan Cemara, Komplek Cemara Asri, Kurbankan 5 Ekor Lembu, Rabu (22/08/2018).

Pembagian Paket Kurban Kepada Warga

Adapun 5 Ekor Lembu tersebut merupakan sumbangan dari Tokoh Masyarakat. 4 Ekor Lembu disumbangkan oleh H. Anif dan 1 Ekor sumbangan dari Kodrat Shah.

Baca Juga : Idul Adha 1439 H, Pelindo 1 Sembelih 21 Hewan Qurban

Sebanyak 900 paket kemasan kurban pun dibagikan kepada warga yang sebelumnya telah diberi kupon. Paket kurban ini dibagikan kepada karyawan cemara yang ada di Cemara Asri dan masyarakat sekitar.

Ketua Panita Kurban H. Saliman Tarigan, mengatakan bahwa kegiatan kurban ini memang sudah menjadi tradisi yang diadakan setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha.

Loading...

“Jadi kalau untuk kurban ini memang sudah diadakan setiap tahunnya oleh H. Anif, kebetulan saya sudah jadi panitia sejak tahun 2006 dan sampai sekarang masih terus ada kurban seperti ini setiap tahun,” jelasnya.

Hewan kurban yang dikurbankan oleh H. Anif bukan hanya  disembelih di Masjid Anif ini saja melainkan ada ditempat lain lagi.

“Jadi sebenarnya hewan kurban dari H. Anif yang disembelih bukan disini aja, tapi ada di beberapa tempat juga seperti di sampali, dan mesjid lain, jadi ada sekitar 8 ekor total hewan kurban seluruhnya,” ungkapnya.

Salah seorang warga bernama Siti Mardiah mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan kurban ini.

“Ya rasanya senang sih, tiap tahun bisa dapat daging kurban dari pak Anif,” kata Siti.

Siti juga mengharapkan bahwa semoga kurban bisa berlangsung tiap tahun, “Semoga aja kurban ini masih bisa terus beranjut setiap tahunnya sama seperti tahun-tahun yang akan datang,” ungkapnya.

 

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :