Masalah Baru Muncul Meski Jalan Ke Bahjambi II Sudah Dialihkan

895

Simalungun, Lensawarga.com – Beberapa waktu lalu Lensawarga.com menyoroti akses jalan ke Bahjambi II, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun yang nyaris putus, tepatnya di kawasan perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan. Selasa (28/4/2020).

Lokasi Jalan ke Bahjambi II Yang Baru Dibuka Oleh PTPN IV Unit Balimbingan

Dan kemudian pihak Perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan, memperbaiki dan mengalihkan jalan tersebut dengan membuka akses jalan baru.

Baca Juga: Proyek Dana Desa Nagori Baja Dolok Terindikasi Jadi Sarang Nyamuk

Dengan dibukanya jalan baru tersebut, pihak PTPN IV unit Balimbingan menganggap persoalan jalan sudah selesai, akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya, permasalahan baru pun muncul.

Jalan yang mereka buka tak bisa dilewati masyarakat, alasannya jalan baru tersebut saat hujan menjadi becek, licin dan bergelombang, perkebunan PTPN IV unit Balimbingan membuka jalan tanpa ada pengerasan, seperti batu padas maupun batu petrum.

Loading...

Ditambah kondisi jalan yang tak hanya becek dan licin saat hujan, namun bergelombang, tentu hal ini menyulitkan masyarakat penggunaan jalan.

Pangulu Bahjambi II J. Simarmata menyayangkan perbaikan jalan menuju Nagori Bahjambi II yang dilakukan oleh perkebunan PTPN IV unit Balimbingan yang terkesan setengah hati.

“Meski demikian, saya mewakili masyarakat Bahjambi II mengucapkan terimakasih, atas perhatian PTPN IV yang sudah memberikan akses jalan, tentunya kami masih berharap banyak pihak PTPN mau memberikan pengerasan jalan baru tersebut, agar warga bisa lebih mudah mengeluarkan hasil bumi untuk di jual keluar,” kata Pangulu.

Baca Juga: Pangulu Bosar Nauli Tak Tegas, Koperasi Cenati Tak Memihak Kebutuhan Masyarakat Setempat

Selanjutnya, Lensawarga.com mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut dengan dinas PU perkebunan PTPN IV unit Balimbingan, namun sayang PU yang lama sudah dimutasi, walhasil harus menunggu pergantian berikutnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :