Mahasiswa Demo di Depan Kantor Dinas BLH Labura

Labura, Lensawarga.com – Puluhan pendemo yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Merbau (IMKM) Kabupaten Labura, lakukan aksi demo di depan kantor Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Labura, Senin (28/1/2018).

Mahasiswa Demo di Depan Kantor Dinas BLH Labura

“Para pendemo menyampaikan aspirasinya terkait air sungai di daerah mereka menghitam dan mengeluarkan aroma tidak sedap yang diduga tercemar akibat limbah perusahaan produksi pabrik kelapa sawit (PKS),” pungkas Juan Kurniawan selaku Ketua Umum IMKM.

Baca Juga : Dalam Sehari, Terjadi Dua Perampokan di Jalinsum Gunting Saga

Loading...

Adapun pernyataan sikap yang di sampaikan para pendemo secara tertulis antara lain, meminta kepada pihak Pemkab Labura atau dinas terkait segera menindak tegas kepada oknum pelaku yang mencemari lingkungan yang telah membuat air sungai Merbau tercemar menghitam serta mencabut izin perusahaan nakal yang tidak mampu mengelola limbah dan memberikan laporan secara berkala kepada publik.

Khususnya masyarakat Merbau serta meminta DPRD memanggil Kepala Dinas BLH, Imam Harahap melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama mahasiswa dan masyarakat maupun mendesak DPRD membentuk tim investigasi guna menelusuri perlakuan perusahaan-perusahaan yang buang limbah sembarangan.

Baca Juga : Bupati Labura Resmikan Kantor Dinas Pendidikan

Pantauan Lensawarga.com di lapangan, Kepala Dinas BLH tidak berada di kantor, Disaat para pendemo menyampaikan aspirasinya. Pendemo melakukan aksinya tanpa adanya anarkis dikawal ketat oleh Satpol PP dibantu dengan pihak kepolisian setempat.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :