Lurah Aek Kota Batu Ajak Muspika NA IX-X Monitoring Proyek Pembangunan

473

Labura, Lensawarga.com – Lurah Aek Kota Batu Muslah Siregar ajak Muspika NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Media Massa turun langsung melakukan monitoring/mengecek kegiatan Pembangunan di wilayahnya, Kamis (22/8/2019).

Lurah Aek Kota Batu dan Muspika Saat Meninjau Pekerjaan Pos Kamling Permanen di Lingkungan IV Ujung Godang, Kelurahan Aek Kota Batu

Hal tersebut guna memastikan pembangunan Infrastruktur di Kelurahan Aek Kota Batu berjalan sesuai yang diharapkan. Proyek Pembangunan ini merupakan realisasi dari rencana pembangunan Kelurahan Aek Kota Batu tahun 2019.

Baca Juga : Diduda Sopir Ngantuk, Mobil Pick Up Seruduk Rumah Warga

Anggaran yang bersumber dari alokasi Dana Kelurahan ini, dialokasikan untuk 6 titik kegiatan pembangunan infrastruktur jalan. Pembangunan ini meliputi rabat beton, dan Pos Keamanan yang tersebar di beberapa tempat.

Pantauan wartawan di lokasi pertama yang dikunjungi yakni Lingkungan VI Sukaramai, disitu dibangun 2 titik rabat beton sepanjang 123 meter di Gg. Ilham dan 70 Meter di Gg. Pendidikan.

Loading...

Selanjutnya, menuju proyek pembangunan Pos Kamling permanen dilingkungan IV Ujung Godang terdapat 2 titik, dan di titik terakhir ditinjau adalah Lingkungan III, rabat beton sepanjang 169 meter.

Selain meninjau pembangunan Insfratruktur, Lurah Aek Kota Batu juga mengajak rombongan meninjau 5 unit rumah bedah, sumber dana Dinas Perkim Provinsi Sumatera Utara yang pekerjaannya telah rampung, dan nantinya akan diresmikan oleh Gubernur pada acara Harganas tingkat Provinsi di Aek Kota Batu pada September mendatang.

Saat ditemui, Muslah menyampaikan, sengaja turun langsung, karena ini bagian dari tugas Lurah. Sebagai pimpinan beliau harus memastikan kualitas dan volume semua pembangunan yang sedang di laksanakan sesuai dengan yang di anggarkan. Dari semua pekerjaan akan rampung 100 persen di tahun 2019 ini.

“Dana ini bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Kelurahan harus dikawal ketat agar tidak terjadi penyelewengan-penyelewengan oleh oknum,” tegasnya.

Selanjutnya, Muslah mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Labura, sehingga pembangunan di Kelurahan Aek Kota Batu bisa terealisasi.

“Mudah mudahan tahun depan kegiatan pembangunan yang belum tercover bisa kami ajukan kembali,” ujarnya.

Baca Juga : Temu Ramah Pangulu Terpilih Syafii Makruf Bersama Warga Karang Anyar

Sementara, Camat NA IX-X Jhon Fery berharap kepada masyarakat, ketika pembangunan sudah dilaksanakan agar dapat merawatnya dengan baik. (Suyanto)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :