LTP Minta Konser di Lapangan Adam Malik Dibatalkan

89

Siantar, Lensawarga.com – Terkait akan diadakannya Konser salah satu Artis Ibukota yang disponsori oleh salah satu perusahaan rokok yakni LA BOLD, tampaknya mendapatkan sejumlah protes. Hal tersebut dikarenakan lokasi konser yang akan dilaksanakan di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar.

Brosur Konser Yang Akan Dilaksanakan di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar

Direktur Lembaga Transformasi Publik (LTP) Johannes Sembiring mengatakan, bahwa konser tersebut harus dibatalkan atau dipindahkan, dikarenakan kalau konser tersebut dilaksanakan di Lapangan Adam Malik itu sama dengan Pemerintah kota (Pemko) Pematangsiantar meludah ke wajah sendiri.

Baca Juga : LTP Laporkan Perusahaan Rokok dan Vendor Ke Polisi

“Kan sudah jelas ada Perda yang mengatur tentang pemakaian Lapangan Adam Malik, yakni perda No. 15 Tahun 1989 di Perda itu disebutkan tepatnya pada Bab III pasal 3, bahwa lapangan Adam Malik memiliki empat fungsi yakni, upacara nasional, upacara keagamaan, kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan kebudayaan,” ucap Johannes.

“Yang anehnya lagi Pemko Siantar ini, kan sudah pernah melakukan penertiban konser di Lapangan Adam Malik beberapa bulan yang lalu, dengan dasar bahwa melanggar Perda. Nah, sekarang masak mau diulangi lagi, itu kan sama saja Pemko Siantar ini hanya menciptakan kegaduhan saja, maka untuk itu kami mendesak Pemko Siantar untuk segera membatalkan konser yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 mendatang,” ujarnya.

Loading...

Baca Juga : Diduga Gunakan Ijazah Palsu, LTP Laporkan Paruhum Nali Siregar

Masih menurut Johannes, seharusnya Pemko Siantar jangan lah memberikan izin di tempat yang salah sehingga pihak EO bisa mencari lokasi yang lain jauh hari sebelumnya. Karena kalau hal ini terus berlanjut, ini sama saja Pemko Siantar sengaja menciptakan suasana yang tidak kondusif di Kota Siantar yang selama ini sangat toleran.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :