Kunjungan Presiden Jokowi ke Danau Toba

88

Simalungun, Lensawarga.com – Destinasi keindahan Danau Toba menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Ini terbukti dari beberapa kali kunjungan presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Danau Toba untuk melihat perkembangan pembangunan objek wisata andalan Sumatera Utara.

Presiden RI Joko Widodo

Selasa, (30/7/2019) Presiden Jokowi kembali hadir untuk memantau perkembangan objek wisata Danau Toba, didampingi Ibu Negara dan juga beberapa Menteri kabinetnya.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)

Tak tanggung-tanggung Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pariwisata untuk menggangarkan dana sebesar 3.5 Triliun untuk membangun kawasan objek wisata Danau Toba di tempat tempat yang potensial.

Dalam jumpa pers di kawasan puncak Grosir Sipinsur Jokowi menjelaskan, Danau Toba harus menjadi tempat wisata yang mendunia, tak hanya untuk rakyat Sumut saja tetapi untuk rakyat Indonesia dan dunia.

Loading...

“Kita akan jadikan tempat ini menjadi destinasi wisata andalan, untuk menarik wisatawan asing lebih banyak, kedepan mereka mencintai dan menikmati keindahan alam danau toba, untuk menunjang semua itu,” ujar Jokowi.

“Kita akan bangun di beberapa tempat yang trategis dikawasan danau toba termasuk pulau samosir, dermaga penyebrangan juga sarana transportasi baik menuju danau toba,” sambungnya.

Baca Juga : Rich Chigga yang Ganti Nama jadi Rich Brian Dapat Pujian dari Jokowi

Kehadiran Presiden Jokowi disambut ribuan masyarakat dengan pengaman yang ketat oleh Polda Sumatera Utara.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :