KPK Periksa Putra Setya Novanto

24

Jakarta, Lensawarga.com – Komisi Pemberantasan Korupsi KPK) memanggil Rheza Herwindo selaku Komisaris PT Skydweller Indonesia Mandiri yang juga merupakan putra dari mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Rheza Herwindo Putra Setya Novanto

Dilansir medcom, Rheza dipanggil sebagai saksi dalam dugaan suap kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka JBK (Johannes Budisutrisno Kotjo),” kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, (28/08/2018).

Rheza tiba di Gedung KPK pukul 09.55 WIB dengan mengenakan kaca mata dan kemeja putih. Ia memasuki gedung KPK tanpa berkomentar.

Baca Juga : Foto 3 Polisi Berpose Injak Bangkai Hiu Jadi Viral, Polda DIY Minta Maaf

Loading...

Diketahui, dalam kasus PLTU Riau-1, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka. Para tersangka adalah Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih, bos Blackgold Natural Resources Limited Johannes, dan eks Menteri Sosial Idrus Marham.

Idrus bersama Eni diduga menerima hadiah atau janji dari Johannes terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Idrus pun disebut mengetahui dan memiliki andil terkait penerimaan uang dari Eni dari Johannes.

Baca Juga : Video Guru Pukul Murid dengan Sepatu di Magetan Jadi Viral di Media Sosial

Pada November-Desember 2017, Eni menerima Rp 4 miliar. Sementara itu, pada Maret dan Juni 2018, Eni menerima Rp 2,25 miliar.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :