KPAID Kabupaten Labura Laksanakan Sosialisasi Satgas Perlindungan Anak

Labura, Lensawarga.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Labura, melaksanakan pembentukan Sosialisasi Satuan Petugas (Satgas) Perlindungan Anak Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua KPAID Labura Ahmad Ardiansyah Harahap, Selasa (11/12/2018).

Foto : Ketua KPAID Labura Ahmad Ardiansyah Harahap (Paling Kiri), Ketua FK PUSPA Sumut Misran Lubis, Kadis PMD Sofyan Yusma, Kadis PPPA Nursaadah Lubis, Komisioner KPAID Sukardi Sitompul

Pembukaan dihadiri Ketua KPAID Labura Ahmad Ardiansyah Harahap dan jajarannya, sejumlah pimpinan OPD seperti Kadis Kominfo Sugeng dan Kepala BPBD Yandri serta Sekretaris Dinas Kesehatan Tigor Pasaribu.

Baca Juga : KPU Kabupaten Labura Laksanakan Rapat Pleno Terbuka DPTHP-2

Loading...

Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Sumatera Utara (FK-PUSPA SUMUT), Misran Lubis yang hadir sebagai nara sumber, dalam pemaparan materinya, mendukung program KPAID Labura dan berharap agar direspons oleh pemerintah Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Labura sebagai salah satu program prioritas.

“Pembentukan PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat ) di 82 desa, 8 Kelurahan Se-Kabupaten Labura, ditujukan guna mewujudkan desa ramah anak demi terwujudnya Kabupaten Labura layak anak agar isi dari desa ramah anak terpenuhinya hak-hak anak dan terlindungnya hak anak dari kekerasan fisik, mental dan seksual serta dari eksploitasi, ekonomi, trafficking serta pekerja anak,” papar Misran Lubis.

Di sela-sela acara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Labura Sofyan Yusma, dalam mengatakan, ada 6 prioritas pembangunan sumber daya manusia untuk peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak yang di atur dalam Permendes No 16 tahun 2018.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua Panitia Kegiatan M.Ramadhan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nursaadah Lubis, Komisioner KPAID Sukardi Sitompul.

Baca Juga : Tipikor Polda Sumut Geledah Kantor Disdik Kabupaten Labura

Pada kesempatan itu, KPAID Labura juga menyerahkan cinderamata kepada delapan camat yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Demikian juga kepada para narasumber juga diberikan cinderamata berupa plakat.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :