Korban Penganiayaan Alami Luka Berat, Habib Bahar Dituntut 6 Tahun Bui

Bandung, Lensawarga.com – Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki korban penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar bin Smith mengalami luka berat. Hal tersebut diungkapkan Jaksa yang meyakini bahwa perbuatan Bahar telah mengakibatkan kedua remaja lelaki itu mengalami luka berat.

Cuplikan Gambar Habib Bahar bin Smith Saat Melakukan Penganiayaan

Dalam analisisnya, Jaksa mengatakan, Bahar terbukti menganiaya dua korban tersebut. Penganiayaan mulai dari pemukulan, jambak hingga menendang tubuh korban. Atas perbuatannya tersebut, Habib Bahar bin Smith dituntut 6 tahun bui.

Baca Juga : Habib Bahar bin Smith Ditahan, Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Kesedihan

“Bahwa berdasarkan fakta-fakta yang terungkap di persidangan sebagaimana telah diuraikan, akibat perbuatan terdakwa mengakibatkan saksi korban anak Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki dan Cahya Abdul Jabar mengalami luka-luka pada anggota tubuhnya. Sehingga menimbulkan halangan dalam melakukan pekerjaannya untuk sementara waktu dan dirawat di rumah sakit,” ucap Jaksa saat membacakan tuntutan dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (13/6/2019).

Kedua korban telah menjalani visum. Menurut jaksa, hasil visum menunjukkan adanya luka-luka di beberapa bagian tubuh Cahya dan Zaki.

Loading...

Pada hasil visum Cahya menunjukkan ada memar pada kelopak mata kiri dan pendarahan selaput bening mata kiri akibat kekerasan benda tumpul.

Sementara hasil visum Zaki, jaksa menyebut terdapat luka memar pada kepala kanan, pelipis kanan, telinga kanan, kelopak mata kanan dan kiri, pipi kanan, luka lecet pada tangan kiri, bahu kanan, pendarahan selaput bening bola mata kanan dan kiri akibat kekerasan tumpul. Pada pemeriksaan rontgen mata didapat curiga gambaran patah pada tulang mata bagian atas-tengah kanan. Pada pemeriksaan CT-Scan di kepala terdapat pembengkakan otak bagian tengah.

“Bahwa luka-luka yang dialami oleh Zaki dan Cahya telah memenuhi kriteria luka berat sebagaimana diatur dalam Pasal 90 KUHP. Sesuai dengan pendapat ahli Prof. Dr. Nandang Sambas di persidangan yang menerangkan bahwa luka-luka yang dialami oleh kedua saksi korban merupakan luka berat,” tutur jaksa.

Jaksa menuntut habib Bahar bin Smith hukuman 6 tahun penjara. Jaksa meyakini Bahar terbukti menganiaya Cahya dan Zaki.

Baca Juga : Ditahan Polda Jabar, Habib Bahar Minta Pendukungnya Tak Emosi

Selain tuntutan 6 tahun penjara, jaksa juga menuntut Bahar hukuman denda Rp 50 juta. Apabila tidak dibayar, diganti kurungan 3 bulan penjara.

Tonton Juga, Pria Asal India Bernama Bussa Krishna Sembah Donald Trump Sebagai Tuhan :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :