KNPI Gelar Rekonsiliasi Damai Masyarakat Sumut Pasca Pilpres Bersama Kapolda Sumut

184

Medan, Lensawarga.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan rekonsiliasi damai masyarakat pasca Pilpres 2019 di Gedung Medan Internasional Convention Centre (MICC), Jalan Gagak Hitam, Selasa (25/6/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso menyebut telah terjadi polarisasi ditengah-tengah masyarakat karena perbedaan pilihan calon pemimpin di Pilpres 2019.
Bahkan, diakuinya, perbedaan itu semakin meruncing pasca pelaksanaan Pilpres. Di mana, potensi gesekan dan perpecahan semakin tinggi di masyarakat tingkat bawah.

Baca Juga : Sidang Sengketa Pilpres Selesai, I Kadek Agus Mulyawan: Secara Materiil Tidak Ada yang Diperdebatkan

“Maka dari itu kami (KNPI Sumut) perlu menginisiasi kegiatan rekonsiliasi damai pasca pilpres ini, Karena KNPI itu lintas organisasi, lintas partai politik,” ujarnya Sugiat.

Menurutnya, proses politik sudah selesai. Sehingga, sudah saatnya semua pihak bersatu.

Loading...

“Tidak ada lagi cebong dan kampret, semua sudah saatnya bersatu. Pendukung 01 dan 02 akan diundang, pimpinan partai politik, presiden mahasiswa se-Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara, ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina KNPI Sumut, Bunda Indah, begitu sapaan akrabnya meminta semua pihak bersatu, tidak lagi ada perpecahan atau perbedaan pasca Pilpres.

“Mari kita bersatu, bergandengan tangan membangun Indonesia dan membangun Sumut,” imbuhnya

Dalam kegiatan Halal Bihalal dan rekonsiliasi Damai Masyarakat Sumut, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto beserta jajarannya, Gubernur Sumatera Utara diwakili Kesbangpol Sumut Antoni Siahaan, Para Tokoh Agama, Perwakilan OKP yang ada di Sumatera Utara dan Perwakilan Partai Politik terlihat hadir mengikuti kegiatan yang diselenggarakan KNPI Sumut.

Kapolda Sumut kepada para hadirin dalam memberi sambutan mengajak agar masyarakat Sumut untuk tetap menjaga Kamtibmas di setiap daerahnya masing-masing.

“Terjaganya Sumut adalah keuntungan bagi seluruh masyarakat Sumut. Untuk itu semua elemen mempunyai kewajiban untuk turut mendukung Kamtibmas di Sumatera Utara ini,” ujar Agus.

Tak hanya itu, Kapolda Sumut juga siap memberi dukungan mau pun tindakan tegas atas setiap kejadian yang akan mengancam Kamtibmas wilayah hukum Sumatera Utara ini.

Sementara, disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Ketua KNPI Sumut, Indra Maha sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KNPI Sumut. Menurutnya, keadaan yang sempat kronis Pasca Pemilu 2019 lalu harus segera di perbaiki agar tidak mendarah daging.

“Keadaan yang Damailah yang kita harapkan di Sumatera Utara, jika ada pengacau ataupun provokasi, kami minta Kapoldasu segera menindak nya. Oleh itu, Kami warga di Sumut sangat mengharapkan keadaan di Sumut Damai Pasca Keputusan MK nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga : Pelaku Penipuan Bermodus ‘Keluarga Ditangkap Polisi’ Diringkus Polsek Medan Timur

Di penghujung acara, Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso, Wakil Ketua KNPI Sumut Indra Maha, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Para Tokoh Agama dan Perwakilan OKP dan Parpol di Sumatera Utara, turut menandatangani Papan Tanda Tangan Damai.

Tonton Juga, Detik-detik Hakim MK Ancam Usir Bambang Widjojanto dari Ruang Sidang :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :