Kiambang Bertaut, Film Hasil Garapan SMP Negeri 2 Deli Tua, Layak Ditonton!

144

Medan, Lensawarga.com – Pemutaran Film perdana hasil garapan SMP Negeri 2 Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang dengan judul ‘Kiambang Bertaut’ diadakan di Studio 2 TVRI Stasiun Medan Jalan Putri Hijau Medan, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (29/09/2018) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Film ‘Kiambang Bertaut’ Hasil Garapan SMPN 2 Deli Tua

Film ini merupakan hasil produksi SMP Negeri 2 Deli Tua bekerjasama dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumatera Utara yang diprakarsai TVRI Stasiun Medan.

Baca Juga : Kapolda Sumut Resmi Buka Kejuaraan Whusu Sanda Open Championship 2018

Produksi Film ini semuanya melibatkan 100% para siswa berjumlah 40 orang, antara lain Sutradara Ririn, Cameraman Hairunisa, Editing Bagas Faturahman dan Produser Idris, ditambah 2 orang Guru BP sebagai pemeran pembantu. Tempat lokasi pembuatan film ini memanfaatkan lingkungan sekolah dan ruangan kelas SMPN 2 Deli Tua.

Pemutaran Film perdana ini juga disiarkan langsung secara langsung (Live) oleh Stasiun TVRI Medan. Para pemeran Film dan juru kamera turut hadir di Studio 2 yang dipimpin langsung Kepala SMP Negeri 2 Deli Tua Idris dan Ibu Guru BP.

Loading...

Dalam kesempatan itu kepada wartawan lensawarga.com, Kepala SMP Negeri 2 Idris seusai menyaksikan pemutaran Film perdana di halaman Stasiun TVRI Medan menjelaskan, bahwa Film ini dapat diproduksi dengan baik berkat kerjasama semua tim yang terlibat.

“Pertama sekali kami sangat senang sekali, dimana PARFI Sumut memberikan kesempatan bagi kami untuk memproduksi Film dengan judul ‘Kiambang Bertaut’ yang secara signifikan Film ini langsung diperankan oleh pemain, sutradara dan cameraman semua melibatkan anak SMP Negeri 2. Jadi kita bangga dan senang sekali,” ujar Idris.

Idris juga mengakui bahwa kegiatan seperti ini merupakan suatu kesempatan terbaik dan tak akan mungkin disia-siakan.

“Yang penting anak-anak didik kita ini uji bakat, apalagi sekarang ini Dunia perfilman suatu pekerjaan yang sangat menjanjikan. Dimana dunia pertelevisian kita sudah menjamur dan ini justru akan menjadi modal awal bagi anak-anak didik kita kedepan akan sangat terbuka nantinya,” imbuhnya.

Baca Juga : BNNK Deli Serdang Lakukan Tes Urine Dadakan Kepada 145 Sipir Lapas

Lebih lanjut, Idris menuturkan meskipun Film ini hanya berdurasi 20 menit, Namun anak-anak tentunya sangat bersemangat karena telah menampilkan bakat dan kemampuannya untuk tampil di hadapan beribu pemirsa.

“Kita sangat bangga dan juga memohon dukungan dari stakeholder serta dinas terkait untuk tetap mensupport anak-anak didik kita,” ujar Idris mengakhiri.

Rido Alridwan yang berperan sebagai pemain utama dalam Film Kiambang Bertaut tersebut coba mengungkapkan makna dari cerita yang diperankannya.

“Cerita dalam film ini adalah tentang anak-anak remaja yang punya emosional, bandal, dan suka buat keonaran di sekolah, akhirnya bapak dan ibu guru turun dan kemudian memberikan nasehat kepada anak-anak itu,” ungkap Rido Alridwan mewakili teman temannya.

Lanjut Rido, “Terus terang, saya pertama sekali deg-degan dan agak jantungan juga bang. Namun berkat keseriusan dan selalu berdoa hingga akhirnya keberanian saya mulai muncul dan bisa membawakan peran ini,” kata Rido.

Baca Juga : 4 Masjid Gelar Salat Ghoib Mendoakan Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Dirinya menambahkan merasa bangga bisa menampilkan hiburan kepada keluarga, dan berharap film ini dapat memberi manfaat dan menjadi tontonan yang menarik. Rido yang berparas tampan dan bernampilan menarik itu rupanya punya cita-cita ingin menjadi seorang tentara.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :