Khotbah Jumat di Masjid Baburrahman Simpang Ulim, Ini Pesan Gubernur FUAD

21

Aceh Timur, Lensawarga.com – Zubaili, Gubernur Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengisi khotbah sholat Jumat di Masjid Baburrahman, Desa Matang Kumbang, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (23/11/2018).

Gubernur FUAD Saat Khotbah Jumat di Masjid Baburrahman, Simpang Ulim

Adapun tema khotbah yang disampaikan oleh Gubernur FUAD itu adalah yang pertama “Ciri-Ciri Orang Beriman” dan kedua yaitu tentang “Kepemimpinan”.

Baca Juga : Wajib Tahu, Halte Bus ini Hanya Ada di Kabupaten Aceh Timur

Zubaili mengatakan, Saat ini telah banyak orang yang mengerti tentang orang yang beriman, tetapi tidak semua paham bagaimana yang sebenarnya orang beriman itu di hadapan Allah, maka itulah dirinya ingin memperjelas dalam khotbahnya.

“Salah satu contoh orang yang beriman tersebut dalam Al-Qur’an surat Al-Anfal ayat 2 yang artinya, sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Allah mereka bertawakal,” kata Zubaili.

Loading...

“Kenapa saya juga menyampaikan tentang kepemimpinan, saya ingin memperjelas sosok pemimpin bagaimana yang dapat kita pilih ke depannya, ialah pemimpin yang taat kepada Allah SWT,” sambungnya.

Baca Juga : Perang Baliho dan Spanduk Caleg di ujung Timur Aceh Utara

Khotbah yang disampaikan, diterima dengan baik oleh Jamaah yang hadir dan suasana berjalan dengan lancar.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :