Ketua Umum BPI KPNPA RI Lantik DPW Sumatera Utara - Lensa Warga
News

Ketua Umum BPI KPNPA RI Lantik DPW Sumatera Utara

Medan, Lensawarga.com – Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) di Sumatera Utara diadakan di Ruangan Sudirman Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan, Rabu (14/11/2018). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, TB Rammad Sukendar.

BPI KPNPA RI Lantik Perwakilan DPW Sumut

Pelantikan dimulai dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan hening cipta yang di ikuti oleh para undangan dari Polda Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara, Kodam I Bukit Barisan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2019, Kejatisu Gelar In House Training Peningkatan Kapasitas Jaksa

Dalam sambutannya, TB Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI mengatakan, bahwa pihaknya akan turut membantu kinerja pemerintah dalam hal Pemberantasan Korupsi dan menjaga NKRI dari keragaman budaya nusantara sampai titik darah penghabisan.

“Kita mengalami krisis moral dan krisis keteladanan, sudah banyak contoh yang diamankan KPK, tapi tidak ada mereka menyesali atau ibaratnya mereka-mereka ini tidak melihat, bahwa para walikota, bupati, gubernur, teman-teman mereka ini sudah terjaring terlebih dahulu terjaring oleh KPK, tapi mereka masih mau melakukan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut Mayor Purnawirawan Jhonson Situmorang berharap akan mencegah adanya tindak pidana korupsi yang ada di Sumut, bekerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi.

“Jujur saja, Sumatera Utara ini terbanyak Kepala Daerah yang ditangkap oleh KPK, dengan adanya kehadiran BPI ini di Sumatera Utara diharapkan kita bisa membantu untuk menuntaskan kasus korupsi yang ada disini,” ujar Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut itu.

Baca Juga : Sidang Lanjutan Kasus Korupsi PDAM Tirtanadi Kembali Ricuh

Acara pelantikan DPW Sumut BPI KPNPA RI itu juga dilaksanakan sesi tanya jawab dengan Narasumber dari Mabes Polri dan KPK RI.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar