Ketua Pokjaluh Simalungun: Pengembangan Ekonomi Kreatif, Cara untuk Memutar Roda Ekonomi

26

Simalungun, Lensawarga.com – Kemenag Simalungun bersama seluruh tim penyuluh melaksanakan Kegiatan Tabligh Akbar di Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Senin (8/7/2019).

Ketua Pokjaluh Simalungun Deni Sartika Bersama Ibu-ibu Perwiridan

Kakan Kemenag Simalungun Sakoanda Siregar dan Ketua Perwiridan Akbar Istiqomah (Perwis) Deni Sartika bersama rombongan tiba di Kecamatan Dolok Silau sekitar Pukul 10.00 WIB untuk mengisi sejumlah rangkaian kegiatan.

Baca Juga : Disdukcapil Simalungun Kehabisan Blangko KTP, Warga Resah

Deni Sartika yang juga Ketua Penyuluhan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Simalungun mengatakan, bahwa pokok kerja Pokjaluh di bawah asuhan Kemenag, pro aktif di berbagai kegiatan di seluruh Kecamatan.

“Pokjaluh Simalungun selalu mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk aktif menghadiri perwiridan akbar, tabligh akbar, majelis taklim, pengajian juga kajian islam, untuk meningkatkan pengetahuan agama dan mengamalkan agama dengan sempurna sesuai dengan syariat islam,” ujar Deni.

Loading...

Selain itu, kata Deni, tak hanya di bidang keagamaan, Pokjaluh juga memberikan pengalaman seni budaya, pengembangan ekonomi kreatif untuk meningkatkan taraf hidup, di bidang wira usaha.

“Agama adalah cara kita mengabdikan diri kepada Tuhan, seni budaya adalah warisan leluhur yang harus kita jaga kelestariannya, untuk menopang semua itu kita harus punya wirausaha untuk menjalankan roda perekonomian,” tuturnya

Deni menambahkan, bahwa pengembangan ekonomi kreatif adalah cara untuk memutar roda ekonomi.

“Mengamalkan agama harus dibarengi dengan usaha, dengan bekerja untuk menutupi semua kebutuhan hidup, usaha yang halal. Kerja yang halal adalah cermin hati mencari ridho ilahi,” kata Deni Sartika.

Baca Juga : Pisau Egrek Sangkut di Leher, Warga Nabolak Baru Hatonduhan Tewas di Tempat

Pokjaluh Simalungun yang di ketuai Deni Sartika terus menunjukkan perkembangan yang signifikan, hampir di setiap kegiatan Pokjaluh selalu ramai dihadiri ibu-ibu perwiridan dan juga jamaah setempat.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :