Kering Aja Salah Apalagi Basah, Warga Minta Perbaiki Jalan Provinsi di Desa Pematang Sei Baru

172

Asahan, Lensawarga.com – Warga Desa Pematang Sei Baru meminta Gubernur Sumatera Utara agar dapat memperbaiki jalan Desa Silo Bonto Pasar XI menuju Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Senin (25/1/2021).

Kondisi Jalan Rusak di Desa Silo Bonto Pasar XI Menuju Desa Pematang Sei Baru

Informasi diperoleh jalan itu termasuk jalan Provinsi bernomor 054 pasar XI Silo Bonto Pematang Silo Baru, Kabupaten Asahan yang berbatasan dengan Kota Tanjung Balai, panjang Jalan tersebut sekitar 31 Km. Masyarakat berharap jalan tersebut segera di perbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung 2 daerah.

Baca Juga: Satu DPO, Polsek Kota Kisaran Berhasil Amankan Tiga Orang Pelaku Pencurian

Lebih lanjut Amiruddin, salah seorang warga mengaku sangat mengeluhkan akses jalan rusak di desa mereka yang menghubungkan dengan batas kota tanjung Balai.

“Jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya untuk aktivitas warga, seperti menjual hasil bumi dan untuk anak sekolah,” ungkapnya.

Loading...

Selain itu, jika hujan turun deras badan jalan kerap kali tertutup material lumpur dan mengakibatkan seperti kubangan kerbau dan juga mengalami genangan air.

“Sehingga pendapatan masyarakat lumpuh, apabila ketika cuaca panas akses jalan tidak terlihat oleh debu jalanan yang berterbangan dapat mengakibatkan pengguna jalan sesak napas,” kata Amiruddin.

Warga Desa Pematang Sei Baru Menggelar Aksi Protes Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Khususnya Kepada Gubernur Edy Rahmayadi

Sementara hal yang senada disampaikan Hanan Sambas, jika tidak berhati hati dalam melintas, khususnya pengendara sepeda motor, dapat menyebabkan terjatuh ke lubang yang penuh dengan lumpur.

“Bahkan tak sedikit mobil atau truk yang mengangkut barang baik itu hasil alam dan lainnya bisa terbenam, sehingga menyebabkan keterlambatan dan juga mengalami kerusakan mobil atau truk,” ungkap Sambas.

Jadi kami warga Desa Pematang Sei Baru berharap adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya Gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga: Ringkus Bandar Sabu, Kapolsek Kota Kisaran Betuk Timsus

“Kami sangatlah berharap kepada bapak Gubsu, untuk memperbaiki akses jalan yang rusak sudah menahun. Karena jalan ini satu satunya akses kami,” harap semua warga di Desa Pematang Sei Baru. (RD-A)

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :