Kepergok Mencuri Uang di Kios, Seorang Remaja Dibekuk Warga - Lensa Warga
News

Kepergok Mencuri Uang di Kios, Seorang Remaja Dibekuk Warga

Deli Serdang, Lensawarga.com – Kepergok mencuri uang di kios klontong, seorang remaja yang masih berstatus pelajar ini ditangkap pemilik kios di Jalan utama, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (27/10/2018) pagi. Untuk menghindari amukan massa, Pemilik Toko membawanya ke kantor Kepala Desa setempat.

Pelaku RS Saat Diamankan di Kantor Desa Kolam

Pria berinisial RS warga Jalan Baru Sei Mati, Desa Parsaoran, Kecamatan Batang Kuis , tertangkap tangan mengambil uang di kios klontong milik seorang wanita bernama Sari, di Jalan Utama, Kecamatan Percut Sei Tuan pada sabtu pagi/ Remaja yang masih berstatus pelajar ini tidak berkutik saat diperiksa oleh pemilik kios, alhasil korban menemukan uang di celana dalam pelaku, warga yang mengetahui hal tersebut nyaris menghakimi pelaku.

Baca Juga : Asik Main Game Online di Warnet Saat Jam Sekolah, Puluhan Pelajar Terjaring Razia Warnet

Kejadian ini berawal, saat itu korban baru pulang dari berbelanja, ketika pulang kembali ke kios, korban melihat seorang lelaki sedang memanjat ke laci tempat uang di warung miliknya, kemudian spontan korban menarik baju pelaku dan menjerit adanya aksi pencurian tersebut, sehingga warga sekitar yang mendengar langsung membantu korban dengan mengamankan pelaku.

Dari celana dalam pelaku, korban berhasil menemukan uang hasil curian sebanyak 270 ribu rupiah, merasa sering terjadi aksi pencurian, warga yang emosi langsung memukuli pelaku. Untuk menghindari amukan massa yang lebih banyak lagi, korban bersama warga kemudian membawa pelaku beserta sepeda motor pelaku kantor Desa Kolam.

“Awalnya saya pulang belanja beli sayur, terus pas sampai di kios saya lihat dia udah manjat, terus saya tanya, kamu ngapain? gak ada katanya, terus saya jerit aja maling, maling,” ujar Sari menjelaskan kronologi pencurian tersebut.

Baca Juga : Bayar Ganti Rugi 100%, Pembangunan Tol Medan-Binjai Seksi I Tanjung Mulia Hilir Terhambat

Mengingat pelaku masih berstatus pelajar, korban memanggil orang tua Pelaku untuk dilakukan mediasi, setelah dilakukan mediasi, orang tua pelaku bersama korban sepakat berdamai dan membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar