Kepala Desa Teluk Piai Kampung Mesjid Diduga Gelapkan Setoran Pajak Masyarakat - Lensa Warga
News

Kepala Desa Teluk Piai Kampung Mesjid Diduga Gelapkan Setoran Pajak Masyarakat

Labura, Lensawarga.com – Kabar tak sedap menerpa Kepala Desa (Kades) Teluk Piai Kampung Mesjid, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang diduga melakukan penggelapan setoran pajak masyarakat.

Khoiruddin, Kepala Desa Teluk Pie Kampung Mesjid, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labura

Hal tersebut diungkapkan Kepala Inspektorat Labura, Armada Pangaloan kepada Lensawarga.com, Kamis (31/1/2019), membenarkan adanya permasalahan yang dilakukan Kades Teluk Piai Kampung Mesjid.

Baca Juga : Calon Senator dari Dapil III Labura Sebagai Penyambung Aspirasi Wanita

“Ya, betul, Kepala Desa dan Sekretaris Desa maupun Kepala Dusunnya, semuanya masih kita periksa dan kita minta keterangannya,” bebernya.

“Namun, untuk hal ini, ada kesalahan mencatat nama, salah satu contoh, dulunya si Bapak yang bayar pajak, dan si Bapak ini meninggal dunia, untuk selanjutnya, tentu si anak yang meneruskan pembayaran pajak dan di kwitansi penagihan tentunya atas nama si Anak dan bukan nama si Bapak lagi, disitulah kelirunya pembukuan Kepala Desa menjadi salah satu temuan,” papar Armada, di ruang kerjanya, Kamis (31/1).

Sementara itu, Nasrun alias Acun, Kepala Dusun Lenggang Sari Teluk Pie, saat keluar dari Ruangan Inspektorat usai diperiksa mengatakan, bahwa dirinya hanya memberikan keterangan sesuai apa yang ditanyakan.

“Iya pak, kami hanya memberikan keterangan, benar, kami sudah setorkan pajak yang kami tagih dari masyarakat dan telah menyetorkan kepada Kepala Desa berkisar 3-4 juta rupiah, masalah pak Kades belum setorkan pajak itu ke Dinas Pendapatan, itu bukan urusan kami lagi pak,” beber Nasrun.

Terpisah, Salah seorang sumber yang layak di percaya dan tidak mau dituliskan namanya mengatakan, bahwa Khoiruddin selaku Kepala Desa diduga melakukan penggelapan pajak setoran masyarakat setempat.

Beberapa orang Kepala Dusun yang sudah menagih pajak kepada masyarakat, lalu menyetorkan pajak tersebut kepada Kades. Namun, sampai saat ini, Kades diduga belum juga menyetorkan pajak tersebut ke Dinas Pendapatan Labura.

Baca Juga : Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Sosialisasikan UU No 22 Tahun 2009 kepada Pengemudi Betor

Kepala Desa Teluk Pie, Khoiruddin saat dihubungi melalui selulernya untuk diminta keterangan, tidak dapat di hubungi sampai berita ini dipublikasikan.

Bagikan :

Tentang Penulis

Ade Sihombing

Tinggalkan Komentar