Kepala Desa Simpang Empat Marbau Pimpin Penyemprotan Disinfektan

181

Labura, Lensawarga.com – Kepala Desa Simpang Empat Erwin Perdamean bekerjasama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Marbau pimpin langsung penyemprotan disinfektan di 7 Dusun yang berada di Desa Simpang Empat, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 pada Minggu (29/3/2020).

Penyemprotan Disinfektan di Desa Simpang Empat, Kecamatan Marbau

Pada kegiatan itu selain 1 unit mobil Damkar digunakan juga peralatan manual, seperti sejumlah sprayer solo juga dioperasikan untuk menjangkau tempat-tempat yang tidak dapat terjangkau oleh pengoperasian penyemprotan mobil Damkar.

Baca Juga: LOCKDOWN TERBATAS!!! 28 Maret – 10 April 2020 Humbahas Jaga Akses Keluar Masuk Perbatasan

Kades Simpang Empat Erwin Perdamean menyebutkan, bahwa dirinya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan mengantisipasi virus Covid-19 di wilayah Desa hingga ke Dusun-dusun.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin dan terus melakukan kerjasama dengan pihak terkait dalam melakukan pencegahan Covid-19 yang telah menjadi isu menakutkan ini. Untuk itu, hari ini saya dan prangkat Desa melakukan penyemprotan di beberapa titik,mulai dari kantor Desa, rumah ibadah, fasilitas umum,sekolah,” jelas Erwin.

Loading...

Erwin mengimbau, bagi warga yang baru berpulangan dari luar kota maupun luar negeri agar dapat segera melaporkan ke kadus masing-masing maupun Puskesmas. Hal itu dilakukan agar sedini mungkin dapat dipantau kesehatannya agar semua dapat terhindar dari bahaya Covid-19.

Pada bagian lain, Kepala Puskesmas Marbau Syamsul Bahri mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Marbau agar dapat menjalankan dan melaksanakan himbauan dan maklumat yang dikeluarkan pemerintah Pusat maupun imbauan Bupati Labuhanbatu Utara.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Marbau untuk tetap berada dirumah, kepada para orang tua agar mengontrol anaknya agak tidak berkeliaran ditempat keramaian.

Baca Juga: Pemkab Labura Gerak Cepat Atasi Virus Corona

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Danramil 06 Marbau Mayor Infantri Baginda Siregar, Kapolsek Marbau AKP Yusril Irwanto, Camat Marbau Ismail Fauji Rambe, personil Koramil dan personil Polsek Marbau. (Suyanto)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :