Kena Dor di Kaki Kiri, Residivis Meringis Kesakitan

137

Asahan, Lensawarga.com – Residivis berbagai kasus kejahatan di wilayah Kota Kisaran, yang kerap dipanggil Daniel Simarmata meringis kesakitan karena sebutir timah panas menembus betis kaki kirinya.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani (Baju Hitam) Didampingi Kanit Jatanras Iptu Moelyoto (Baju Putih)

“Pelaku sempat melawan dan coba melukai anggota tim, jadi terpaksa ditembak. Pelaku ini warga Jalan Sei Tanjung, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan,” beber Kanit Jahtanras Iptu Moelyoto SH, Rabu (13/01/21/).

Baca Juga: Penandatanganan MoU Bupati Asahan Dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Lebih lanjut, Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH menerangkan, pelaku ini sebelumnya sudah 3 kali masuk penjara. 2 kali curi kereta dan 1 kali curi Hp. Pelaku diketahui memang sering membawa senjata tajam setiap beraksi.

“Jadi waktu mau ditangkap, pelaku mau melukai anggota menggunakan potongan gunting yang sudah dimodifikasi menyerupai pisau, untuk menghindari hal yang tak diinginkan terpaksa kita lakukan tindakan terukur,” tegas AKP AKP Rahmadani, sekira pukul 17.25 WIB.

Pelaku Daniel Simarmata
Loading...

 

Sementara pelaku diringkus berawal dari laporan seorang warga, yang mengaku kehilangan satu unit sepeda motor dan sebuah tabung gas elpigi 3 Kg dari dalam warungnya, pada Minggu (03/01/21) pagi.

“Istri korban pas mau belanja ke pajak, sekira jam 6 pagi, sudah tidak melihat kereta, dan pintu warung sudah terbuka. Begitu di cek, tabung gas sudah hilang. Dan akhirnya si istri pun langsung membanguninya suaminya. Kebetulan warung itu, sekaligus rumah tempat tinggal juga mereka,” jelasnya.

Pelaku Daniel Simarmata Warga Jalan Sei Tanjung, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan

Selain itu AKP Rahmadani mengatakan, pengakuan pelaku tiap kali mainkan kejahatan berdua (2) sama temennya.

Baca Juga: Bupati Asahan Tanggapi Audensi MUI Asahan

“Saat ini identitas pelaku satu lagi sudah kita ketahui dan dalam pengejaran. Pelaku serta barang bukti sudah kita amankan,” pungkas AKP Rahmadani. (RD-A)

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :