Keluarga Besar DPRD Sumut Rayakan Natal - Lensa Warga
News

Keluarga Besar DPRD Sumut Rayakan Natal

Medan, Lensawarga.com – Keluarga Besar DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Perayaan Natal yang berlangsung penuh khidmat di Convention Hall Hotel Danau Toba International, Jl. Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (21/12/2018) sore.

Keluarga Besar DPRD Sumut Rayakan Natal

Tahun ini Perayaan Natal Keluarga Besar DPRD Provinsi Sumatera Utara mengangkat Thema : ” Persaudaraan Yang Menghidupkan” (1 Raja-raja 17:7-24). Dengan sub thema : Meneguhkan Persekutuan Masyarakat Sumatera Utara Untuk Mewujudkan Keadilan Sosial dan Memperkokoh Kesatuan NKRI. Ibadah Natal berlangsung penuh khidmat yang dilayani oleh Pdt. Togar S.Sumatupang, M.Th. Perayaan Natal dipimpin MC Lamhot Sihombing.

Baca Juga : Lancar Berkomunikasi di Libur Natal dan Tahun Baru dengan Jaringan Indosat Ooredoo

Ketua Panitia Natal Sutrisno Pangaribuan menerangkan, bahwa konsep Natal diisi dengan ibadah dan perayaan natal inkulturasi berbagai suku, dan budaya sekaligus meneguhkan komitmen kasih kepada sesama khususnya penyandang disabilitas.

Seluruh petugas dalam acara ibadah dan perayaan natal ini menggunakan pakaian adat masing-masing daerah. Khusus Pimpinan dan Anggota DPRD akan disesuaikan dengan Daerah Pemilihannya.

“Saya sendiri mengenakan pakaian adat Angkola Mandailing. Kita akan kembali ke akar budaya kita, sehingga bangsa kita semakin kokoh,” ujar Sutrisno.

Rangkaian kegiatan Natal DPRD Sumut diawali dengan kegiatan bakti sosial berupa Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Obat secara gratis kepada masyarakat yang bekerja sebagai pemulung kerjasama dijalin dengan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan, Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI, kemudian kunjungan kasih ke Yayasan Pendidikan Tunanetra Sumatera (Yapentra).

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolda Sulsel Buka Rakor Lintas Sektoral

Usai ibadah, Perayaan Natal dimeriahkan dengan penarikan undian Lucky Draw. Dalam acara hiburan, panitia mengundang Erik Sihotang, artis ibukota, dan Melodi Sister, artis Kota Medan.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar