Kejati Sumut Serahkan Terpidana Kasus Perdagangan Manusia ke Kejati NTT

27

Medan, Lensawarga.com – Terpidana kasus perdagangan manusia berhasil ditangkap oleh Intel Kejari Tanjung Balai, Kamis (30/08/2018) sekitar Pukul 20.00 WIB.

Kejati Sumut Serahkan Terpidana Kasus Perdagangan Anak ke Kejati NTT

Dalam konferensi pers, Jumat, (31/08/2018) Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumut Sumanggar Siagian, yang didampingi Jaksa bagian Intelijen Kejati NTT mengatakan, pada hari Kamis, (30/08/2018) tim Intel Kejari Tanjung Balai mendapatkan informasi dari Imigrasi Tanjung Balai ada seseorang yang mencurigakan sesuai DPO Kejati NTT, tim Intel Kejari langsung meluncur dan menangkap terpidana Diana Chia pada saat sedang memperpanjang paspor di Imigrasi Tanjung Balai.

Baca Juga : Syafruddin: Bonus Atlet Peraih Medali Akan Diserahkan Presiden Minggu Pagi

Terpidana sudah menjadi buron sejak Bulan Agustus 2018, yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana perdagangan manusia sebagaimana putusan PN Kupang Nomor: 12/Pid.Sus/2017/PN Kpg tangga, 30 Mei 2017, bahwa terpidana divonis oleh hakim Pengadilan Negeri Kupang bersalah dan dijatuhi 9 Tahun Penjara denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan.

Dikatakannya, terpidana sering berpindah-pindah tempat bahkan keluar negeri, tim Intel Kejari Tanjung Balai langsung berkoordinasi dengan Asintel Kejatisu dan berhasil diamankan.

Loading...

Baca Juga : Geger, Karyawan PT Originalnest Indonesia Kesurupan Massal

“Terpidana hari ini diserahkan ke Kejatisu, selanjutnya akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi NTT,” ujarnya.

Sambung Sumanggar, “Terpidana warga Tebing Tinggi Sumatera Utara, korbannya sudah banyak, aktifitas Agen TKI di Kupang dan baru ini terpidana dihukum terkait perdagangan manusia,” ujar Sumanggar.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :