Kejari Belawan Periksa 8 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Dana IPA PDAM Tirtanadi - Lensa Warga
News

Kejari Belawan Periksa 8 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Dana IPA PDAM Tirtanadi

Medan, Lensawarga.com –  Kejari Belawan melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidus) Nurdiono, memeriksa 8 orang saksi terkait dugaan korupsi dana Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di PDAM Tirtanadi, Selasa (14/08/2018).

Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo

Saat dihubungi awak media ini melalui seluler menjelaskan, “Sebanyak 8 orang saksi yang diperiksa ini merupakan agenda dari Kejari Belawan masih tahap pemeriksaan sementara, belum ada untuk kita lakukan penahanan,” jelas Nurdion.

Namun ia masih belum bersedia membeberkan nama-nama saksi tersebut, “Tunggu dulu bang, pasti nanti akan kita jelaskan satu persatu dengan nama dan juga jabatanya,” ujarnya sembari menutup pembicaraan.

Baca Juga : Polsek Medan Labuhan Tangkap Residivis Curat Pecah Kaca Mobil

Sejumlah orang yang diperiksa sebagai saksi termasuk Direktur PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo bersama wakil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinial IH dilakukan pada Senin (13/08/2018) malam.

Menurut informasi yang diperoleh awak media ini, orang nomor satu di perusahaan air minum daerah itu diperiksa sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan paket pekerjaan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan jaringan pipa transmisi di Martubung dengan anggaran Rp. 58 miliar lebih.

Salah seorang narasumber yang tidak ingin dicantumkan namanya menyebutkan bahwa Ir. Sutedi Raharjo selaku dirut PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara diperiksa Kejari Belawan dipanggil pukul 10.00 WIB tadi siang. “Dia menghadap Kasi tindak pidana khusus,”ujarnya.

Ditambahkannya, Sutedi juga diperiksa sebagai saksi atas tersangka Flora Simbolon (selaku Wakil KSO PT. Promits-LJU Direktur PT Lesindo Jaya Utama).

“Dia (Sutedi Raharjo) juga diminta agar membawa dokumen/surat terkait pembangunan IPA,” ungkap narasumber tersebut.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar