Kecamatan Hatonduhan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Rawan

345

Simalungun, Lensawarga.com – Menindaklanjuti sosialisasi penanggulangan virus Corona (Covid-19), Muspika Hatonduhan, Kabupaten Simalungun melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik kantor Pangulu, sekolah, tempat-tempat ibadah dan kantor Camat Hatonduhan menjadi titik pertama dimulai penyemprotan disinfektan tersebut, Selasa (24/3/2020).

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Hatonduhan Bersama Muspika Kecamatan

Kegiatan penyemprotan disinfektan didampingi Camat Hatonduhan, Zocson Silalahi, Kadishub Simalungun, Rony Sibutar-butar, Kapus Hatonduhan Diklanto Sirait, Babinsa Serda P. Sinaga, Sertu J. Hasibuan, Kapos Hatondun Aiptu RB Silitongah, Babinkamtibmas RH Sianturi.

Baca Juga : Anggota DPRD Provinsi Sumut Sampaikan Komentar Pedas Terkait Putusnya Jalan Lintas Tanah Jawa-Siantar

Pantauan lensawarga di lapangan, pencegahan ini dilakukan ke sejumlah titik vital yang kerap didatangai warga, terutama perkantoran, sekolah-sekolah dan tempat ibadah.

Kadishub Simalungun Rony Sibutar-butar menuturkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan lanjutan dari sosialisasi pencegahan virus Corona sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Loading...

“Kami mengajak masyarakat Hatonduhan agar mengikuti anjuran pemerintah dalam penanggulangan virus Corona seperti, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, memasak makanan dengan kematangan sempurna, jangan menghadiri tempat keramaian seperti pasar malam/pesta atau tempat kerumunan massa dan juga melakukan SOP terhadap ODP agar mata rantai virus Covid-19 bisa terputus,” ujarnya.

Babinkamtibmas Iptu RH Sianturi juga mengharapkan agar semua Pangulu yang ada di Kecamatan Hatonduhan harus cepat tanggap dengan aduan masyarakat.

“Jangan takut tapi harus tetap waspada jangan sepele dengan virus corona ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Serda P Sinaga, Dia mengimbau agar menunda dulu kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian seperti mengadakan pesta, sesuai anjuran Kapolri.

“Tetapi kalaupun sudah terlanjur, tolong jangan saling berjabat tangan dulu tanpa sarung tangan dan kalau bisa di lokasi pesta harus ada tempat cuci tangan dengan cairan yang dianjurkan Puskes,” tuturnya.

Camat Hatonduhan Zokson Silalahi memberikan tanggapan yang sama, bahwa laporan dari pihak kesehatan terkait orang dalam pemantauan (ODP) ada beberapa orang yang baru bepergian dari kota yang menjadi epidemi virus Corona.

Ia juga mengimbau kepada warga yang baru datang dari luar kota jangan malu melaporkan ke Puskemas karena yang pasti selama 14 hari tidak ada terjadi ciri-ciri virus Corona, maka dengan sendirinya status ODP-nya pun dibekukan.

“Kami Muspika Hatonduhan menajak mari kita menjaga hidup sehat dan ikuti anjuran yang sudah di buat pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona,” ujar Camat.

Baca Juga : Pencegahan Covid-19, Pemkab Labura Bentuk Satuan Gugus Tugas

Instruksi tersebut juga telah disampaikan oleh Kapus Hatonduhan Dr Diklanto Sirait, ke semua OPD Kesehatan di Nagori agar penanggulangan virus Covid-19 bisa berjalan optimal supaya masyarakat tak lagi was-was dan kita bisa menjalani aktivitas seperti dulu.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :