Kebakaran Pasar Induk Bondowoso, Puluhan Stan Ludes Dilalap Si Jago Merah

14

Bondowoso, Lensawarga.com – Kebakaran terjadi di Pasar Induk Bondowoso, puluhan stan dan los hangus terbakar api. Meskipun tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah stan dan los pasar luluh lantak dilalap Si Jago Merah, Kamis (11/10/2018).

Kebakaran Pasar Induk Bondowoso

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, api mulai terlihat sekitar pukul 21.10 WIB. Kejadian bermula dari dalam sebuah stan yang ada di sisi timur Pasar Induk.

Baca Juga : Kebakaran Pasar Gedebage Bandung, 600 Kios Hangus

Dalam waktu sekejap, api semakin membesar dan merembet ke stan-stan yang berada di samping kanan dan kirinya. Bahkan samai menjalar ke los yang ada di depannya.

Nanang salah seorang saksi mata saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa api sangat cepat menyambar stan-stan yang berada di Pasar Induk Bondowoso.

Loading...

“Saya pas ada di sekitar situ. Mendadak ada percikan api dari stan itu. Lalu makin membesar dan merembet,” kata Nanang.

Beberapa saat kemudian sejumlah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Satpol PP Bondowoso tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Bukan cuma itu. Petugas Damkar kemudian juga melakukan pembongkaran beberapa stan dan los pasar. Hal itu dilakukan agar api tidak semakin menjalar ke stan-stan lainnya. Selain itu, stan itu berbatasan langsung dengan permukiman warga.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Petisah Medan, 5 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Pantauan di lokasi, ada 4 mobil Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Mobil-mobil Damkar tersebut secara bergantian tampak keluar masuk lokasi untuk mengisi air, ketika habis.

Hingga berita ini diterbitkan, api belum bisa dipadamkan secara total. Sementara aliran listrik di kawasan itu sengaja dipadamkan untuk mengantisipasi keadaan yang lebih buruk.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :