Kebakaran di Tangguk Bongkar IV, Satu Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Medan, Lensawarga.com – Satu unit rumah semi permanen di Jalan Tangguk Bongkar IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (18/03/2019) Pukul 20.00 WIB.

Kebakaran di Tangguk Bongkar IV

Rumah yang hangus terbakar tersebut diketahui milik seorang warga bernama Budi Santoso (40). Kejadian bermula saat itu Budi yang sedang duduk didepan rumah, melihat ada percikan api dari atas rumahnya. Kemudian Budi pun langsung berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Baca Juga : Satu Rumah Warga di Jalan Sei Asahan Medan Selayang Hangus Dilalap Si Jago Merah

Loading...

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Andri Pratama begitu mengetahui ada rumah warganya yang terbakar langsung menghubungi pemadam kebakaran dan pihak Kepolisian Sektor Medan Area. Sementara warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung memadati lokasi dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama berselang, 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dan langsung dikerahkan untuk memadamkan api, sementara personil Polisi dari Polsek Medan Area langsung memasang garis polisi.

Kurang lebih 30 menit berjibaku memadamkan api, petugas damkar berhasil memadamkan api. Namun rumah semi permanen itu harus luluh lantak akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Personil Reskrim Polsek Medan Area dan Tim Inafis Polrestabes Medan selanjutnya melakukan olah TKP dan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dari terjadinya kebakaran.

Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi melalui Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan saat dimintai keterangan mengatakan, api diduga berasal dari adanya korsleting arus listrik.

“Saat ini, kita menduga kebakaran tersebut terjadi karena adanya korsleting listrik,” ujarnya.

Baca Juga : Sebuah Rumah Kontrakan Semi Permanen di Medan Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seorang anak beranam Umay (14) yang merupakan anak Budi mengalami luka lecet di bagian lengannya. Sementara kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :