Kasat Lantas Asahan Gelar Tatap Muka Dengan Jurnalis Asahan

125

Asahan, Lensawarga.com – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan SIK menggelar tatap muka dengan insan Pers Asahan yang tergabung dalam Jurnalis Asahan di ruangan kerjanya, Selasa (19/01/2021) siang.

Didampingi Aiptu H Nauli Parlaungan Siregar, Kapolres AKP Jodi Indrawan SIK Berfoto Bersama Jurnalis Asahan

Acara tatap muka ini, Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi menyampaikan, bahwa akan menertibkan pengguna sepeda motor yang memakai Knalpot Oblong dan menertibkan pengendara yang kurang sadar dengan pentingnya memakai Helm bagi keselamatan berkendara sepeda motor.

Baca Juga: Bupati Asahan Tanggapi Audensi MUI Asahan

“Sepertinya hal itu dikesampingkan sejumlah masyarakat Asahan, khususnya pengendara sepeda motor saat berkendara. Bahkan tak sedikit, masyarakat menganggap memakai Helm adalah hal yang menjadi beban dan memberatkan. Saya menjabat Kasat Lantas Polres Asahan baru 2 ini. Dan yang saya lihat seperti itu. Padahal menggunakan helm itu sebagai pengaman diri kita bila terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, lulusan Akpol Tahun 2012 ini mengaku, akan menertibkan kanlpot blong, hal ini yang menjadi prioritasnya sejak menjabat Kasat Lantas Polres Asahan adalah dalam hal pemakaian helm bagi pengendara sepeda motor.

Loading...

Memang selama masa Pandemi Covid-19 ini kita belum bisa melakukan penindakan, tilang atau razia.

“Tapi memang saya ingin sekali agar masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar senantiasa memakai helm. Begitu juga untuk knalpot blong, nanti akan kita tertibkan. Karena itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat,” katanya.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan

Selain itu, lulusan terbaik ke-4 di angkatannya ini pun berharap dukungan serta masukkan membangun dari seluruh insan pers di Asahan, khususnya yang bernaung di Jurnalis Asahan.

Tanpa dukungan teman-teman semua, mustahil apa yang kami programkan akan terlaksana dengan baik.

“Begitupun, saya minta agar saat pembuatan berita, khususnya yang terkait Lalu Lintas, rekan-rekan semua untuk melakukan croscek terlebih dahulu, bahasa jurnalisnya Konfirmasi. Saya himbau di masa pandemi Covid-19 ini, saat berkendara, selain memakai helm, kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan tak lupa selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” harap AKP Jodi mantan Kasat Lantas Polres Simalungun yang perwira berusia 30 tahun ini.

Sementara perwakilan dari Jurnalis Asahan Ulil Amri didampingi Khairul Fahrizal “Ondot” mengucapkan terimakasih atas waktu dan sambutannya.

Baca Juga: Kena Dor di Kaki Kiri, Residivis Meringis Kesakitan

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kasat Lantas yang berkenan bertemu dengan kami. Kami juga berharap agar sinergitas antara Satlantas Asahan dan insan pers di Asahan khususnya Jurnalis Asahan tetap berjalan dengan baik,” ucapnya. (RD-A)

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :