Karang Taruna Bersama Dinkes Kabupaten Humbahas Bagikan 4.000 Masker Pada Warga Doloksanggul

195

Humbahas, Lensawarga.com – Karang Taruna bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) membagikan 4.000 masker di seputaran jalan protokol Doloksanggul pada Senin (23/9/2019) lalu.

Karang Taruna Bersama Pemkab Humbahas Saat Membagikan Masker

Acara tersebut menurut Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Humbahas, Francisko Leonardo Sihite dilakukan guna meminimalisir penyakit pernafasan akibat kabut asap kiriman yang diduga datang dari Provinsi Riau.

“Kita inisiasi acara ini dengan pihak Pemkab dalam hal ini Dinkes, mengingat kabut asap yang kita duga datang dari Riau telah meresahkan warga di Humbahas. Kita datangi dan berkonsultasi pada Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, dr. Binner Sinaga, ternyara beliau menyambut baik rencana kita dan membantu menyediakan 4.000 masker untuk dibagikan,” ujar Francisko.

Baca Juga : Meski Tak Dapat Dana Pembinaan, Karang Taruna Kabupaten Humbahas Tetap Eksis

Francisko mengatakan masker yang dibagikan terkhusus pada anak sekolah dan pengendara sepeda motor guna memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap berbagai masalah kesehatan yang timbul akibat kabut asap dan berharap kedepan acara seperti itu dapat dilakukan di kecamatan lain di Humbahas.

Karang Taruna Saat Membagikan Masker di Doloksanggul.
Loading...

“Kita tidak bisa membagi rata kepada seluruh masyarakat, namun kita berharap melalui acara ini masyarakat akan termotivasi untuk melengkapi dirinya dengan masker, karena kabut asap ini sangat riskan menimbulkan masalah kesehatan, kita berharap kedepan akan kita lakukan acara seperti ini di kecamatan lain,” kata Francisko.

Sementara Kadis Kesehatan, dr. Binner Sinaga sangat mengapresiasi niat dari Karang Taruna sebagai pemuda pelopor yang menginisiasi acara pembagian masker tersebut, Binner mengatakan acara tersebut disamping untuk kesehatan juga mendidik masyarakat untuk menggunakan masker dengan baik dan benar.

Baca Juga : Karang Taruna Humbahas Apresiasi Kebijakan Bupati Tampung Cabai dari Masyarakat

“Kita sangat mengapresiasi niat dari adik-adik Karang Taruna yang menjadi pelopor dan inisiator acara ini, kita menyambut baik dan membantu menyediakan masker untuk dibagikan, masyarakat kita sudah resah akibat kabut asap saat ini, disamping itu kita memberikan edukasi pada masyarakat cara menggunakan masker yang baik dan benar,” ujar dr. Binner.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :