Kapolsek Tanah Jawa Saksikan Pembagian BLT Tahap III Nagori Buntu Turunan

745

Simalungun, Lensawarga.com – Pembahagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III Nagori Buntu Turunan, dilaksanakan di Aula Harungguan Kantor Pangulu Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Senin (13/7/2020).

Kapolsek Tanah Jawa, Camat Hatonduhan dan Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan

Kehadiran Kapolsek Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharuddin didampingi Kanit Sabhara menjadi sebuah kehormatan Pemerintah Desa Buntu Turunan.

Baca Juga: Bikin Malu, Oknum ASN Lurah di Aek Loba Pekan Meringkuk di Sel Polres Asahan

Pasalnya selama Pembagian BLT Dana Desa dari tahap I hingga ke II belum ada satupun Nagori di Kecamatan Hatonduhan yang dikawal langsung oleh Kapolsek.

Nagori Buntu Turunan menjadi Nagori pertama membagikan BLT tahap III di Kecamatan Hatonduhan dan baru kali ini pula pembagian BLT Dana Desa yang langsung dikawal oleh Kapolsek Tanah Jawa.

Loading...

“Sebuah kehormatan tentunya pembagian BLT Nagori Buntu Turunan disaksikan Kapolsek Tanah Jawa Bapak Kompol Syamsul Baharuddin yang baru mendapat kenaikan pangkat,” kata Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan mengawali Sambutannya.

Dia juga mengajak masyarakat Buntu Turunan, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan mengingat peningkatan grafik virus Covid-19 setiap hari meningkat.

“Peran serta masyarakat menjaga kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker bisa memperkecil penularan wabah Covid-19,” ujarnya.

“BLT dana desa ada kemungkinan di perpanjang hingga bulan desember, hanya saja kita menunggu surat perintah dari presiden yang akan diteruskan hingga pemerintah daerah, setelah ada keputusan dari pusat soal itu pastinya kita akan mengadakan rapat bersama tim relawan, soal data masyarakat yang menerima kedepannya,” sambung Pria yang akrab disapa Bang RN.

Menurutnya, yang terpenting dirinya telah mengingatkan warga untuk tetap bersabar dan bersyukur, dampak Covid-19 sudah dirasakan semua masyarakat.

“Berbagi adalah jalan yang terbaik agar semua dapat merasakan nikmatnya bersaudara, meski ada perbedaan suku dan agama namun berbagi ajarkan kita rasa kepedulian,” kata Bang RN.

Kapolsek Tanah Jawa mengapresiasi kegiatan pembagian BLT Nagori Buntu Turunan, dirinya mengaku selalu memantau setiap kegiatan pembagian BLT dana desa di setiap Nagori di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa.

“Nagori Buntu Turunan saya lihat begitu sejuk dan masyarakat begitu teratur dan mengikuti semua arahan Pangulunya, tak satupun masyarakat yang melawan kebijakan Pangulu, beda dengan Pangulu lainnya, mantap dan salut saya pak pangulu,” tutur Kapolsek Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharuddin.

Diketahui sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) di Nagori Buntur menerima BLT dana desa, warga yang menerima adalah warga yang sudah didata sebelumnya dan tak ada perubahan soal data penerima BLT dari tahap I hingga III.

Pembahagian BLT tahap III Nagori Buntu Turunan, terlihat hadir 2 Babinsa, Sertu TA Napitupulu dan Sertu JB Hasibuan juga Babinkamtibmas Aiptu RH Sianturi, PDT Tumpak Situngkir dan Ibu Supiani.

Baca Juga: Tak Miliki Izin dan Melanggar Perda, Satpol PP Akan Bongkar Bangunan Sarang Burung Walet di Kota Pematangsiantar

Camat Hatonduhan Zocson Silalahi MPD juga ikut menyaksikan pembagian BLT tahap III Nagori Buntu Turunan, yang langsung diserahkan Pangulu Buntur Roberton Nainggolan yang dibantu seluruh perangkat desa Buntu Turunan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :