Kapolsek Patumbak Dampingi Kapolrestabes Medan Sambangi Pedagang Kaki Lima

155

Medan, Lensawarga.com – Kapolsek Patumbak Kompol Deddi Zunaedi, bersama jajarannya turun melakukan pengamanan relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Baru Jalan Seksama Medan, bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Rabu (12/09/2018) sekitar pukul 05.30 WIB usai melaksanaan sholat subuh.

Penarikan Kupon Door Prize Saat Relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Baru Jalan Seksama, Medan

‪Pada pelaksanaan relokasi PKL tersebut, turut dilakukan pembagian Door Prize dengan sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

‬‪Kapolsek Patumbak Kompol Deddi Zunaedi kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program 100 hari kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dalam upaya menertibkan praktik pungli yang ditengarai terjadi terhadap para pedagang PKL, serta upaya memperlancar arus lalu lintas.‬

Baca Juga : Pelindo 1 Goes To School SMA Negeri 7 Medan

‪Maka dari itu, lanjut Kompol Deddi, Polsek Patumbak bekerjasama dengan Polsek Medan Kota yang wilayah hukumnya berbatasan dengan Pasar Baru selanjutnya melakukan lobi terhadap kelompok koperasi serba usaha pedagang Simpang Limun  untuk menampung para pedagang PKL yang berjualan di badan jalan maupun trotoar.

Loading...

‪”Ini merupakan tindak lanjut dari program 100 hari kerja bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto untuk menertibkan para pedagang PKL yang berjualan di badan Jalan Maupun Trotoar,” ujar Kompol Deddi. ‬

‪Perwira berpangkat melati satu ini juga menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Polsek Medan Kota maupun pemerintah setempat. Dari sekitar 200 lapak yang di sediakan, mereka telah berhasil melakukan relokasi sekitar 190 PKL agar berjualan di Pasar Baru yang telah di relokasi, namun para pedagang tersebut mengeluh dengan alasan sepi pembeli.

‪”Pedagang yang kita relokasi ke dalam mengeluh karena sepi pembeli, sehingga Bapak Kapolrestabes Medan bersama seluruh elemen yang terlibat melakukan program Door Prize dengan hadiah-hadiah yang menarik. Diharapkan dengan adanya program Door Prize tersebut bisa mendongkrak minat pembeli. Membuat warga jadi semangat untuk berbelanja di dalam, sehingga tidak lagi menimbulkan kemacetan,” ujar Kompol Deddi.

‪Pantauan wartawan, kegiatan Door Prize ini juga dihadiri oleh Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, Kadishub Medan Renward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M. Husni dan beberapa personel Satpol PP.

‪Kegiatan Door Prize pertama ini membuat masyarakat yang berbelanja di pasar baru Seksama terlihat antusias. Hal ini membuat banyak masyarakat yang mendatangi pos panitia untuk menukarkan satu kupon untuk bisa mengikuti kegiatan Door Prize dengan hadiah utamanya 1 unit sepeda motor.

Baca Juga : Kapolda Sumut Makan Bersama Ribuan Penggali Kubur, Bilal Mayit dan Nazir Masjid

‪Menurut informasi yang diterima, satu kupon bisa didapat apabila masyarakat berbelanja Rp 20 ribu dan tidak berlaku kelipatan. Sampai saat ini kegiatan perdana Door Prize di pasar baru, Jalan Seksama masih berlangsung.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :