Kapolrestabes Medan Sholat Subuh Berjamaah Sekaligus Menyapa Jamaah di Masjid Salman Medan - Lensa Warga
News

Kapolrestabes Medan Sholat Subuh Berjamaah Sekaligus Menyapa Jamaah di Masjid Salman Medan

Medan, Lensawarga.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Salman Jalan STM, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas kota Medan, Kamis (08/11/2018) pagi.

Kapolrestabes Medan Saat Menyapa Jamaah di Masjid Salman Medan

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini dihadiri Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi, Lurah Sitirejo II Zulkifli Syahputra Pulungan, Penasehat Masjid Salman H Lilik Marsono, Sekretaris BKM Masjid Salman Sahrial, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepling V Fitri, Personel Polsek Patumbak serta para jamaah Masjid Salman.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Temu Ramah BKM dan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Perjuangan 45

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Salman Medan, sholat subuh berjamaah, paparan Kapolrestabes Medan dan foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, Kegiatan sholat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Program kami, memakmurkan masjid yaitu sholat subuh berjamaah, magrib mengaji dan Jumat Barokah ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah Swt dan bersilaturahmi kepada masyarakat serta menyampaikan informasi,” ucap Dadang.

“Kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia, kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin. Kita telah dituntun bahwa kita harus cerdas, perbedaan biasa tapi jangan putus silaturahmi,” sambungnya.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Jadi Narasumber Pada Dialog Publik yang Digelar UIN Sumatera Utara

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini adalah sangat penting, karena sholat subuh jika tertata dengan baik, maka Insyaallah orangnya akan baik dan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas antara lain, tentang bahaya narkoba serta perlunya masyarakat secara bersama-sama memberantasnya.

Selain itu menurut Dadang, pihaknya juga turut mengajak masyarakat agar turut berperan serta dalam memberantas konten-konten yang bersifat Pornografi, Isu Sara, Hoax, dan aksi bermain Gadget yaitu game online dan terkait tentang Pemilu 2019 agar jangan terprovokasi sara yang dapat menyebabkan terpecah belah diantara masyarakat.

Sekretaris BKM Masjid Salman juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan jajarannya yang luar biasa memberikan bimbingan kepada para jamaah di Masjid Salman Medan.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan: Polri Yang Beragama Islam Harus Bisa Memandikan Mayit dan Mensholatkannya

“Kami sangat kagum dan bangga bahwa Program kerjanya yaitu Menyapa Subuh, magrib mengaji dan Jumat Barokah. Semoga beliau (Kombes Pol Dadang Hartanto) menjadi pemimpin yang Amanah. Amin Ya Rabbal Alamin,” ucap Salman.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar