Kapolrestabes Medan: Polri Yang Beragama Islam Harus Bisa Memandikan Mayit dan Mensholatkannya - Lensa Warga
News

Kapolrestabes Medan: Polri Yang Beragama Islam Harus Bisa Memandikan Mayit dan Mensholatkannya

Medan, Lensawarga.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, membuka Pelatihan Memandikan Mayit dan Mensholatkan Jenazah bagi anggota Polri yang beragama Islam dan masyarakat di Aula Deli Bhayangkara Polrestabes Medan Jalan H.M Said No 1 Medan, Kamis, (08/11/2018) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Saat Menggelar Pelatihan Memandikan Mayit dan Mensholatkan Jenazah di Polrestabes Medan

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Robinson, Personel Polsek dan jajarannya, Ustadz Efendy Batubara serta masyarakat yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan dan Polsek setempat.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Temu Ramah BKM dan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Perjuangan 45

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, memandikan mayit dan mensholatkan jenazah ini adalah suatu hal yang sangat penting, dimana ketika ada tetangga yang membutuhkan bantuan untuk proses memandikan mayit dan mensholatkan jenazah, anggota Polri juga dapat berperan serta membantu masyarakat.

“Ini tugas yang mulia, sebagai Fardu Kifayah, terkhusus anggota Polri dengan adanya keterampilan tersebut, bisa timbul kedekatan dengan masyarakat. Ini peran kita semua, nilai ibadahnya luar biasa, kita bisa beribadah dengan baik dan menambahkan ketaatan kita,” ujar Dadang.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Jenguk Kasat Binmas Yang Sakit

Selain itu, kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat agar selalu menjadi kompak serta dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar