Kapolrestabes Medan Jadi Narasumber Pada Dialog Publik yang Digelar UIN Sumatera Utara - Lensa Warga
News

Kapolrestabes Medan Jadi Narasumber Pada Dialog Publik yang Digelar UIN Sumatera Utara

Medan, Lensawarga.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, menjadi salah satu Narasumber saat mengikuti dialog yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Jalan Wiliam Iskandar Medan, Kamis (08/11/2018) tepatnya di Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Memberikan Pengarahan Kepada Mahasiswa di UIN Sumatera Utara Saat Dialog Berlangsung

Acara dialog tersebut dihadiri oleh Wakil dekan 1 Fusi Dr arifinsyah,Mag, Kepala Jurusan PPI M. Aswin Map, Soibul Ansyar Siregar, Kasat Reskrim Poltestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri, dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan: Polri Yang Beragama Islam Harus Bisa Memandikan Mayit dan Mensholatkannya

Kapolrestabes Medan berkunjung ke Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam dalam rangka Dialog Publik yang bertemakan “Politik Dan Hoax Menjelang Pilpres 2019” yang diselenggarakan oleh Prodi Pemikiran dan Politik Islam Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam-UIN Sumut.

Awal kegiatan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sri Dinda Lestari, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Ketua Panitia, Kata Sambutan Dekan I sekaligus membuka Dialog Publik Pilpres 2019, Penyerahan Cenderamata, Doa, dilanjutkan dengan paparan dari Kapolrestabes Medan, Sesi Tanya Jawab, serta Penyerahan Sertifikat dan Foto bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, diaolog ini dilaksanakan adapun maksudnya untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa/i tentang politik dan hoax menjelang pilpres 2019 yang bertujuan untuk melawan maraknya pemberitaan bohong (hoax) tersebut.

“Berita hoax adalah menciptakan kebencian dan permusuhan untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, apalagi dalam pilpres 2019 situasi semakin memanas dan biasanya yang gampang dipengaruhi isu hoax adalah masyarakat dengan tingkat pendidikan yang rendah,” ujar Dadang.

Baca Juga : Kapolrestabes Medan Temu Ramah BKM dan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Perjuangan 45

“Saya berpesan, saringlah sebelum sharing. Bijaklah dalam ber-media sosial dan mari kita ber-internet sehat serta jangan mudah percaya dahulu, periksa faktanya dan sumbernya. Belajarlah tanpa batas, semoga ilmu kita menjadi ibadah yang sangat bermanfaat,” sambungnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Abdul Meliala

Tinggalkan Komentar