Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Wak Karman Di Gubuk Reot

Medan, Lensawarga.com – Kapolres Pelabuhan Belawan memberi kepedulian terhadap Wak Karman (59) penggali kubur penghuni Gubuk Reot berukuran 1,5×2 meter di tengah lahan kuburan di jalan Pasar 5 Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Senin (17/09/2018) siang.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis Bersama Wak Karman

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengunjungi langsung ke lokasi sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada Wak Karman bersama rombongan wartawan.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Patumbak Ringkus Perampok Supir Truk dari Lokasi Persembunyiannya di Terminal Amplas

Loading...

Dalam kunjungan Kapolres beserta rombongan tersebut turut didampingi Lurah Mabar Hilir M. Hamidi Jamhur Lubis, Ketua Gerakan Anti Narkoba Medan Deli Zunaidi KL.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku, berawal dari adanya informasi dari rekan Pers melihat adanya foto Wak Karman yang tinggal sebatangkara di kuburan, selanjutnya bersama rombongan berangkat untuk mengunjungi tempat keberadaan Wak Karman.

Dan ternyata setelah melihat langsung kondisi Wak Karman yang hidup di gubuk reot selama 38 tahun. Sungguh sangat memprihatinkan.

“Sebagai manusia kita merasa prihatin melihat kehidupan Wak Karman ini,” ungkap Kapolres sembari memberikan tali asih dan beras pada Wak Karman persis di tengah lahan kuburan yang letaknya berada didepan kantor Lurah Mabar Hilir.

Lebih lanjut Kapolres Ikhwan Lubis mengatakan, “Semula kita mau mengajak Wak Karman tinggal di Rumah singgah Sahabat Polisi di Belawan sebagai petugas kebersihan, akan tetapi ternyata Wak Karman menolak dan lebih memilih tetap tinggal untuk membersihkan lahan kuburan disini,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap berusaha menyantuni dan memperhatikan kebutuhan sehari-hari Wak Karman.

Baca Juga : Koramil 14 PB Serda Ja Saragih Membantu Evakuasi Korban Banjir di Pancur Batu

Kepedulian Kapolres ini ternyata mendapatkan simpati serta apresiasi dari masyarakat setempat, karena selama ini Wak Karman hidup sebatang kara di kuburan, luput dari perhatian Pemerintah setempat.

“Saya mengapresiasi adanya kepedulian Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau membantu Wak Karman selaku warga miskin penjaga lahan kuburan di Mabar Hilir ini, Baru kali ini saya melihat langsung pejabat setingkat Kapolres peduli pada nasib orang miskin serta kami juga mendukung program pemberantasan Narkoba yang digalakkan Polres Pelabuhan Belawan,” kata Ketua Gerakan Anti Narkoba Kecamatan Medan Deli Zunaidi KL saat bersama mengunjungi Wak Karman tersebut.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :