Kapolda dan Wakapolda Sumut Rapat Kerja Penanaman Mangrove - Lensa Warga
News

Kapolda dan Wakapolda Sumut Rapat Kerja Penanaman Mangrove

Medan, Lensawarga.com – Rombongan rapat kerja Penanaman Mangrove mengadakan pertemuan di rumah makan Zam Zami Jalan Dr. Mansyur, Kamis (13/10/2018).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Beserta Jajaran Saat Menggelar Rapat Kerja Penanaman Hutan Mangrove di Rumah Makan Zam Zami

Turut hadir dalam rapat penanaman pohon Mangrove tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin beserta jajaran PJU Polda Sumut, dan juga Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara serta Habib Ahmad Ali Alsaga selaku Team Zikir Istana Negara.

Baca Juga : Kapolda Sumut Resmi Buka Kejuaraan Whusu Sanda Open Championship 2018

Kegiatan penanaman pohon mangrove rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada hari Senin (15/10/2018) di beberapa Kabupaten seperti, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Asahan dan Batubara.

Penanaman pohon mangrove sebanyak 60.000 pohon nantinya akan dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara yang melibatkan Polres di wilayahnya masing-masing. Setiap Kapolres nantinya akan memberi pengarahan terkait dengan kegiatan penanaman mangrove, penyediaan lokasi dan pengerahan massa.

“Penanaman di lokasi Pinggir pantai akan di tanam pohon. Pastikan masyarakat yang hadir, agar tidak mubazir bibit yang mau di tanam,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Kapolda Sumut menambahkan agar pelaksanaan penanaman Mangrove benar-benar dilaksanakan secara serentak dan bekerja sama dengan dengan dinas terkait, masyarakat, tokoh agama dan organisasi lainnya.

“Selain kegiatan ini akan adakan pameran stan sehingga acara ini bisa memancing minat masyarakat akan pentingnya pelestarian Hutan Mangrove ini,” tegas Kapolda Sumut.

Sementara H.M Nasir selaku Honore (Pemilik) rumah makan Zam Zami juga merespon kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto yang siap terjun dan turun ke masyarakat.

“Kami dari pihak Rumah Makan Zam Zami juga siap memberi partisipasi dan menyediakan 16000 bungkus nasi pada acara penanaman mangrove tersebut,” kata H.M Nasir.

Dirinya juga berharap agar orang nomor satu di Polda Sumatera Utara itu, kelak bisa menjadi pemimpin juga di instansi tertinggi Polri.

Baca Juga : Kapolda Sumut Makan Bersama Ribuan Penggali Kubur, Bilal Mayit dan Nazir Masjid

“Saya sangat terharu dengan kepedulian bapak Kapolda Sumut. Saya doakan, semoga bapak Kapolda Sumut dapat menjadi orang nomor 1 di Polri kedepannya,” ujarnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Sudin Pasaribu

Tinggalkan Komentar