Kamboja 13 Blok IV Perumnas Helvetia Digeruduk Polsek Medan Helvetia

Medan, Lensawarga.com – Polsek Medan Helvetia melaksanakan Apel kesiapan Geruduk Kampung Narkoba yang di pimpin oleh Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap, Selasa (27/11/2018) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Tim Gabungan Polsek Medan Helvetia Saat Melakukan Penggerebekan di Sekitar Lokasi Rumah SS

Dalam pelaksanaan Apel Geruduk Kampung Narkoba, Wakapolsek memberikan arahan terkait dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Si Propam dan Sarpras Polrestabes Medan Cek Senjata Api Polsek Medan Helvetia

Loading...

“Kita akan melaksanakan Kegiatan Geruduk Kampung Narkoba di daerah Perumnas Helvetia tepatnya Gang Kamboja 13 Blok IV dan Melati 10 Blok X serta Tanjung VII, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia,” kata Zulkifli.

“Silahkan untuk Perwiranya di bagi Timnya dan Saya harap pelaksanaan Kita ini jangan ada Personil yang bertindak sendiri,utamakan keselamatan serta untuk Personil Bhabin segera koordinasikan kepada Kepala Lingkungan setempat dan dokumentasikan untuk kegiatan Kita ini,” sambungnya.

Usai dari pelaksanaan Apel Geruduk Kampung Narkoba, seluruh personil yang terlibat bergerak menuju lokasi yang dimaksud dan langsung dipimpin oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni.

Setelah sampai di lokasi, Kapolsek langsung memerintahkan personelnya untuk melakukan penggeledahan dan penyisiran terhadap lokasi yang menjadi Target Operasi yang di dampingi oleh Kepala Lingkungan Blok IV Yunizar Hutaglung.

Saat penggerebekan berlangsung, di halaman dan dalam rumah seorang pria berinsial SS, ditemukan beberapa klip plastik kecil bekas tempat menyimpan sabu. Namun, sayang SS tidak berada ditempat.

Informasi yang dihimpun dari masyarakat yang tinggal di Kamboja 13 Blok IV, bahwasanya SS sering berada di Perumnas ini dan SS termasuk banyak pelanggannya, terkadang terang-terangan menjual sabu-sabu.

“Kami sebagai warga merasa resah dan takut anak-anak kami menjadi korbannya,” ujar warga sekitar.

Dalam kegiatan Geruduk Kampung Narkoba, Personel yang dilibatkan sebanyak 30 personil yang terdiri dari unit Reskrim, Tim Pegasus dan Intelkam serta Binmas dan Sabhara serta Kanit Provos untuk Pam Personil.

Kapolsek Medan Medan Helvetia Kompl Hj. Trila Murni saat di lokasi mengatakan dengan tegas, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus.

“Kami harapkan warga masyarakat turut serta membantu dan memberikan informasi terkait dengan keberadaan SS dan kita pihak kepolisian akan terus memburu yang bersangkutan sampai kami temukan,” ujar Kapolsek yang akrab disapa Bunda Trila ini.

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi Geruduk Kampung Narkoba yaitu, sebanyak 37 buah klip plastik kecil, 13 buah klip plastik besar, 7 buah pipit sedot, 2 buah Bong dan 3 buah Mancis serta dodot kecil.

Baca Juga : Polsek Medan Helvetia Gerebek Kampung Narkoba, 3 Orang Diamankan Petugas

“Kami mendapatkan informasi, kalau Kami seolah-olah melakukan pembiaran terhadap apa yang di lakukan oleh SS, kedepannya kalau memang kami membutuhkan penambahan pasukan, Saya sebagai Kapolsek akan berkoordinasi kepada pihak Polrestabes Medan dan K9 dari Direktorat Sabhara,” ujar Bunda Trila mengakhiri.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :