Jokowi Puji Habis JK - Lensa Warga
News

Jokowi Puji Habis JK

Makassar, Lensawarga.com – Selain seorang politisi senior dan ekonom, Wakil presiden Jusuf Kalla juga serba bisa dalam menangani permasalahan sosial, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga guru, tempat belajar bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi dan JK

Demikian diungkapkan Jokowi saat silaturahmi dengan para tokoh Masyarakat dan Agama se Sulawesi Selatan di The Rinra Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga No. 2, Makassar. Sabtu (22/12/2018) sore.

Baca Juga : SBY: Saya Yakin Jokowi Tak Terlibat Perusakan Baliho

“Saya banyak belajar dari pak Jusuf Kalla mengenai perpolitikan, apapun beliau (JK) ini adalah sangat senior memiliki pengalaman panjang di perpolitikkan,” ujarnya.

Selama empat tahun setengah bersama JK, kata Jokowi dirinya banyak dibantu dan selalu menyelesaikan permasalahan bangsa secara bersama-sana. Dan selama itu juga, lanjutnya tidak ada masalah dan gesekan meskipun terkadang ada perbedaan pendapat.

“Kami berdua ini sudah empat tahun setengah. Ada hal-hal yang kira-kira setengah penting atau penting pasti kami berdiskusi bersama,” tuturnya.

Melihat reputasinya sebagai politisi senior dan ahli dalam bidang ekonomi serta politik, Jokowi pun berkeinginan untuk selalu bersamanya, namun konstitusi tidak memungkinkan.

“Ya karena konstitusi tidak memungkinkan kami terus bersama dengan pak JK. Kalau konstitusi boleh kami akan terus.Tetapi konstitusinya tidak memperbolehkan hanya maksimum dua kali itu problemnya,” ucapnya.

Jokowi pun merasa bahwa hubungannya dengan JK selama ini dirasakan sangat harmonis dan mengucapkan terimakasih atas segala dukungannya.

“Jadi hubungan kita sangat baik sangat baik sekali,” tandasnya.

Di hadapan para tokoh Agama dan Masyarakat, Jokowi terkesan dengan sosok JK yang teguh dalam pendirian.

Baca Juga : Soal Perusakan Baliho SBY, Jokowi: Mari Jaga Ketenangan

“Beliau ini kalau sudah iya, iya kalau tidak tidak, waktu makan siang saya dibisiki begitu, ya sudah. Saya sebenarnya malam ini mau pulang, tapi besok masih ke Toraja dan Luwuk, sudah dijawab Pak JK tadi, ya sudah Pak, bapak saja yang untuk Sulawesi dan Indonesia timur, hahaha, saya urus yang sumatera dan jawa,” pujinya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar