Jalur Tano Ponggol Akan Ditutup Sementara, Bupati Dosmar Harapkan Pengerjaan Proyek Tano Ponggol Selesai Secepatnya

1839

Humbahas, Lensawarga.com – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor meninjau pengerjaan proyek perbaikan tanah longsor di ruas jalan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Tano Ponggol, Desa Aek Godang Arban, Kecamatan Onan Ganjang pada Kamis (17/10/2019).

Bupati Dosmar Tinjau Proyek Tano Ponggol. (Sumber: Diskominfo)

Dosmar mengatakan bahwa proyek tersebut bersumber dari APBD Provinsi Sumut dan ditenderkan oleh Pemerintah Provinsi Sumut, pun demikian pihaknya akan terus memantau proses pengerjaannya  agar proyek tersebut dapat diselesaikan secepat mungkin, mengingat arus mudik Natal dan Tahun Baru sudah dekat.

Baca Juga : LKPD Pemkab Humbahas Kembali Raih WTP

“Kita sebagai Pemerintah Kabupaten berharap agar pengerjaannya dilakukan secepat mungkin dan sebaik mungkin, meskipun dari Provinsi namun kita juga punya tanggung jawab dan tidak ingin masyarakat Kabupaten Humbahas terganggu dan tidak nyaman untuk melintas dijalan itu, maka dari itu kita akan terus monitoring proses pengerjaannya,” terangnya.

Dalam proses pengerjaan proyek tersebut, Dosmar juga meminta pada pihak Pemprovsu dalam hal ini Dinas Bina Marga Provsu untuk lebih memberikan perhatian, mengingat ruas jalan tersebut sudah beberapa kali mengalami longsor setelah diperbaiki.

Loading...

“Kita juga tadi sudah bicara pada pihak Bina Marga Provinsi, kita meminta agar lebih memperhatikan dan turun untuk memonitoring proses pengerjaannya, karena ruas jalan itu sangat rawan longsor, bahkan setelah beberapa kali diperbaiki,” kata Dosmar.

Ditambahkannya, kemungkinan besar ruas jalan tersebut akan ditutup untuk sementara dan dialihkan ke jalur Pusuk-Parlilitan guna mempercepat dan meminimalisir bahaya pada pengguna jalan juga pada para pekerja yang sedang mengerjakan proyek tersebut, dalam hal ini dirinya memohon maaf dan pengertian pada masyarakat Humbahas atas ketidaknyamanan para pengguna jalan tersebut.

Baca Juga : Berhasil, Panen Perdana Bawang Putih di Humbahas Hasilkan 12-13 Ton Per Hektar

“Tadi sempat diskusi sama pihak Bina Marga dan Rekanannya, kemungkinan besar jalur Pakkat akan dialihkan ke jalur Pusuk-Parlilitan, tujuannya untuk meminimalisir bahaya yang tidak kita inginkan pada pengguna jalan dan juga pada para pekerja proyek tersebut dan mempercepat proses pengerjaannya juga, jadi kita mohon maaf dan pengertian pada masyarakat pengguna jalan ini,” ujarnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :