Jalin Silaturahmi, Bupati dan Wagub Sergai Adakan Halal Bihalal

Serdang Bedagai, lensawarga.com – Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman dan Darma Wijaya mengadakan acara Halal Bihalal bersama masyarakat di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin, Senin (17/6/2019).

Bupati Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya Foto Bersama Masyarakat

Turut di hadir Asisten Ekbangsos Kaharuddin, Staf Ahli, Ketua TP PKK Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Kominfo Akmal, Ketua MUI Sergai H Lukman Yahya, Anggota DPRD, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, Camat Pantai Cermin Benny Saragih, Muspika, pimpinan Perusahaan, Kepala Puskesmas, Korwil Bidang Pendidikan, penyuluh pertanian dan kesehatan, Lurah, Kepala Desa dan Perangkat Desa, TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas/OKP, serta ratusan masyarakat.

Baca Juga : Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia Satlantas Polres Sergai

Bupati Sergai dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah didapatkan.

“Halal Bihalal ini akan semakin mendekatkan kita semua dan mempersatukan kita karena kita semua Bersaudara,” ujar Soekirman.

Loading...

Selanjutnya Bupati juga mengajak masyarakat agar tetap waspada, sebab menurutnya betapa pun kita bersyukur, namun akan tetap ada orang yang tidak suka dengan apa yang kita dapatkan.

“Hal yang sangat memprihatikan bahwa masih ada orang yang berniat jahat dengan orang lain. Juga kita harus waspada akan penyalahgunaan narkoba, kecelakaan lalulintas serta hal lainnya yang meresahkan masyarakat,” ujar Soekirman.

Soekirman juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta memerangi permasalahan sampah yang semakin mengkhawatirkan dengan gerakan yang kita beri nama “Gema Losari” atau Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Sendiri.

“Saya memuji atas partisipasi dan dukungan Perusahaan seperti PT. Indah Pontjan dan PT. Adolina guna pelestarian sungai dan penanggulangan masalah sampah di Kabupaten Sergai,” ucapnya.

Bupati Sergai juga berharap kepada jamaah calon haji yang ditepung tawari hari ini senantiasa sehat dan dimudahkan Allah SWT dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Kepada jamaah calon haji yang akan berangkat nanti diimbau untuk menjaga kesehatan dan mengikuti pemandu haji yang telah ditentukan, saling menjaga dan menolong, semoga semua jamaah menjadi tamu Allah yang baik, sehat perginya dan sehat pulangnya serta menjadi haji yang mabrur,” kata Soekirman.

Terkait Pilkades dan Pilkada yang akan datang, Soekirman juga mengimbau agar jangan dipilih calon yang terlalu mau, juga calon yang tidak mau, sebab menurutnya hal tersebut perlu juga disikapi dengan arif dan bijaksana.

“Mohon doanya agar Bupati dan Wabup dapat selamat dan sukses membawa bahtera pembangunan Kabupaten Sergai sampai akhir masa jabatan kami nanti, terhindar dari jerat hukum sebab segalanya telah dilakukan berdasarkan peraturan dan hukum yang berlaku,” kata Soekirman.

“Kompak saja Bupati dan Wabup belum tentu dapat mensejahterakan masyarakat, apalagi tidak kompak. Maka mari kita tetap bahu membahu membangun kabupaten Sergai sebab kita adalah bersaudara,” sambungnya.

Baca Juga : 122 Desa di Kabupaten Serdang Bedagai Gelar Pilkades Serentak Oktober 2019

Selain tepung tawar jemaah Calon Haji Kabupaten Sergai, acara juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa oleh Bupati Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :