Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Geruduk Kantor Camat Hutabayu Raja

137

Simalungun, Lensawarga.com – Jalan sepanjang 14 KM dari Kantor Camat Hutabayu Raja menuju Simpang Mayang arah ke Kota Perdagangan, Simalungun, sudah seperti kubangan kerbau.

Warga Saat Menggelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Kantor Camat Hutabayu Raja

Masyarakat sudah sering mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya jalan tersebut sudah sangat hancur.

Baca Juga : Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Hadiri Acara Silaturahmi Kebangsaan Demi Indonesia Maju

Ratusan warga dari Nagori Boluk, Nagori Raja Maligas 1, Raja Maligas II, Nagori Salak Kitir, Nagori Bahal Batu, Kecamatan Hutabayu Raja menyambangi Kantor Camat Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Dimulai dari Nagori Bahal Batu, massa berkonvoi dengan kendaraan seadanya menyusuri jalan yang berlobang, menuju Kantor Camat Huta Bayu Raja.

Loading...

Mereka berunjuk rasa menyampaikan aspirasi dan beberapa tuntutan kepada Camat Hutabayu Raja Bangun Sihombing untuk menyampaikan kepada Dinas PUPR Simalungun agar segera melakukan perbaikan jalan.

Kondisi Jalan Yang Rusak Parah Seperti Kubangan Kerbau

Syafrudin Purba salah satu Tokoh Masyarakat Bahal Batu, dalam orasinya Syafrudin menyampaikan tiga tuntutan yakni, percepat perbaikan jalan, perbaiki parit, naikkan kelas jalan.

“Bertahun-tahun kami menderita, jalan kami dipenuhi lobang, hampir semua ruas jalan kami di penuhi air,” ucap Syafrudin, Selasa (5/11/2019).

Syafrudin juga mengingatkan kepada pengusaha angkutan bermutan sawit untuk tidak membawa beban melebihi tonase.

Camat Hutabayu Raja Bangun Sihombing yang baru menjabat selama tiga hari, menyambut kedatangan ratusan warga tersebut di kantornya.

“Saya berjanji akan menyampaikan aspirasi dari warga ke Bupati Simalungun agar segera menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan,” kata Bangun.

Baca Juga : Puskesmas Kesatria Pematangsiantar Tolak dan Usir Pasien Saat Hendak Berobat

Sementara itu, Kapolsek Tanah Jawa Kompol J Purba dengan beberapa personilnya dan dibantu Danramil 10 Balimbingan, Kapten BJ Tampubolon dan Babinsa mengawal aksi tersebut untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :