Jalan Lintas Siantar-Mandoge Rawan dan Terancam Putus

934

Simalungun, Lensawarga.com – Jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Siantar-Simalungun dan Mandoge-Asahan terancam putus, tepatnya di Dusun Buntu Sihaltong, Nagori Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan.

Kondisi Jalan Lintas Siantar-Mandoge Rusak Parah

Hal itu terlihat, sisi jalan sebelah kanan sudah longsor lebih dua meter tergerus air. Menurut keterangan warga setempat gorong-gorong yang tertanam sudah pecah mengakibatkan aliran air tersumbat, ditambah ada batang kayu agak besar yang ikut masuk kedalam gorong-gorong.

Baca Juga : Pemilihan Maujana di Bandar Huluan Tidak Transparan

Jika hal ini tak segera di tangani dalam waktu dekat jalan tersebut di pastikan putus total, pasalnya sisi jalan sebelah kiri terdapat jurang yang cukup dalam.

Pantauan Lensawarga.com, Kamis (16/01/2020), Jalan lintas yang menghubungkan dua Kabupaten, Simalungun dan Asahan belum ditangani, padahal akses jalan ini sangat vital, jika terputus kemungkinan berdampak buruk bagi warga, pasalnya di lokasi tersebut tak ada jalan alternatif untuk menghubungkan keduanya.

Loading...

“Masyarakat setempat sudah membuat laporan ke pihak desa dan kecamatan agar segera mendapatkan perhatian, sebelum terjadi hal-hal yang lebih fatal,” kata warga bermarga Sidabutar.

Camat Hatonduhan Zakson Silalahi membenarkan hal itu, dan telah menugaskan 3 orang stafnya untuk mengukur kedalaman air yang menggenang. Setelah diperiksa ternyata lebih dari 8 meter kedalaman air, sementara gorong-gorong yang pecah belum bisa diperbaiki, sedangkan air semakin banyak yang mengenang, di tambah saat hujan datang, air terus bertambah semakin besar dan meluap badan jalan.

Baca Juga : Kunjungan Panwascam Dapil V ke Polsek Tanah Jawa Menyongsong Pilkada Kabupaten Simalungun

“Saya sudah menyampaikan permasalahan ini ke dinas PU Kabupaten untuk segera ditindaklanjuti ke Dinas PU Provinsi, sebelum semuanya terlambat,” ucap Zakson.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :