Jakarta Hujan Deras, Anies: Uji Coba Drainase Vertikal Sangat Baik

Jakarta, Lensawarga.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menguji coba efektivitas drainase vertikal untuk mengatasi banjir. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut uji coba berlangsung sangat baik. Hal tersebut dikatakannya saat berada di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Ya alhamdulillah tadi hujan deras. Jadi bisa diujinya terjadi. Karena kita menguji itu tunggu air ya. Hasilnya tadi sore sangat baik,” kata Anies.

Baca Juga : Prabowo Bicara ‘Tampang Relawan’: Bukan Ngejek, Gue Berjuang buat Lu

Anies juga berjanji, bila data sudah lengkap, dirinya akan segera mempublikasikan hasil uji coba. Dia mengatakan menerima laporan yang sangat positif mengenai drainase vertikal.

“Nanti kalau sudah dirapikan kita tunjukkan betapa sebuah wilayah, bahkan itu tempat bermain yang lahan terbuka, yang sebenarnya diasumsikan bahwa tanah bisa menyerap ternyata tidak terserap dengan mudah. Jadi sejauh ini hasilnya positif,” sebutnya.

Loading...

Anies sebelumnya pernah berjanji menggunakan program drainase vertikal untuk mengatasi banjir. Dinas Perindustrian dan Energi masih melakukan uji coba untuk menerapkan drainase vertikal tersebut.

Baca Juga : Prabowo Sebut Air Laut Masuk Bundaran HI pada 2025, Ini Solusi dari Anies Baswedan

“Untuk tahun ini, kami membuat beberapa untuk uji coba. Jadi sudah kami bangun itu, di daerah yang kami bangun itu pernah tergenang cukup tinggi. Sekarang sudah selesai kami bangun, tapi kami menunggu kalau hujan bisa benar-benar diserap atau nggak,” kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Ricki Marjohan, kepada wartawan, Kamis (22/11/2018).

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :