Inilah Sosok Konglomerat RI yang Cucunya Terciduk Pakai Kokain - Lensa Warga
News

Inilah Sosok Konglomerat RI yang Cucunya Terciduk Pakai Kokain

Jakarta, Lensawarga.com – Seorang pria bernama Richard Muljadi ditangkap di sebuah toilet restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/08/2018) dini hari tadi. Richard Muljadi merupakan cucu dari konglomerat RI bernama Kartini Muljadi, yang menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Kartini Muljadi

Kartini Muljadi memulai karirnya dengan mendirikan kantor pengacara dan konsultan hukum dengan nama Kartini Muljadi & Rekan. Beberapa tahun kemudian Kantor hukum tersebut pun berkembang pesat hingga menjadi langganan perusahaan multinasional.

Baca Juga : Richard Muljadi, Cucu Konglomerat RI Yang Ditangkap Pakai Kokain

Wanita kelahiran Kebumen, Jawa Tengah ini biasanya menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas sosial dengan memberi layanan kesehatan melalui Yayasan Candra Naya dan Yayasan Sumber Waras serta memberi beasiswa pendidikan.

Nama Kartini Muljadi bukanlah sudah sangat dikenal di dunia pengusaha kelas kakap di Indonesia. Wanita berusia 88 tahun ini tercatat memiliki kekayaan mencapai US$ 680 juta (Rp 9,86 triliun) per November 2017.

Baca Juga : Idul Adha 1439 H, Sebanyak 82 Hewan Kurban Disembelih Lebih Awal

Wanita konglomerat ini juga pernah meraiah penghargaan Capital Market Life Time Achievement Award pada 2004. Namun tak disangka Kartini Muljadi sebenarnya mengawali bisnisnya di bidang farmasi dengan mendirikan perusahaan produsen obat-obatan Tempo Scan Pasific. Akan tetapi kondisi perusahaannya saat ini sedang tidak baik, harga sahamnya merosot 45% dalam setahun terakhir akibat volatilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Baca Juga : Debora Novalia Purba Sudah 4 Hari Menghilang, Orangtuanya Sangat Sedih

Meskipun kekayaannya menurun, belum ada pengusaha wanita yang bisa mengungguli peringkat Kartini untuk masuk ke jajaran 50 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes, Selasa (08/12/2015). Praktis hanya Arini Subianto wanita yang jumlah hartanya mendekati kekayaannya dalam daftar Forbes.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar