Inilah Alasan Edy Rahmayadi Harus Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI - Lensa Warga
News

Inilah Alasan Edy Rahmayadi Harus Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI

Medan, Lensawarga.com – Sepak bola Indonesia saat ini memang sedang kacau, bahkan dapat dikatakan sedang banyak masalah, baik dari eksternal maupun internal. Dan yang paling hangat di bicarakan oleh banyak orang adalah mengenai Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Yang Juga Menjabat Sebagai Gubernur Sumatera Utara

Bagaimana tidak, banyak permasalahan setelah Ia (Edy) menjadi Ketua Umum PSSI, mulai dari dirinya merangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) hingga solusi yang tak pasti atas kasus meninggalnya salah satu suporter Persija bernama Haringga Sirla.

Baca Juga : Sah! Indonesia Kuasai 51% Saham Freeport

Seperti dikutip dari laman detikForum, pemilik akun @singgihp, Jumat (28/09/2018). Akun tersebut membeberkan beberapa hal terkait insiden sepak bola di tanah air yang terjadi belakangan ini serta alasan mengenai kenapa Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI harus mundur dari jabatan tersebut.

Inilah 3 Alasan Kenapa Edy Rahmayadi harus mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI :

1. Edy Rahmayadi Merangkap Jabatan

Dapat kita ketahui bahwa Edy Rahmayadi sekarang ini merangkap jabatan selain menjadi Ketua Umum PSSI, Dirinya juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara. Dengan Merangkap jabatan tersebut, di pastikan Edy tidak dapat fokus membenahi masalah-masalah yang terjadi di PSSI maupun Sumut.

2. Adanya Konflik Kepentingan

Harus kalian ketahui, Edy yang merupakan Ketua PSSI mempunyai Saham 51% dari Klub PSMS Medan. Selain Edy, banyak jajaran petinggi PSSI yang mempunyai Klub Nasional. Inilah yang menjadi kekhawatiran masyarakat karena para petinggi PSSI ini mempunyai klub, dikhawatirkan ada persaingan tidak sehat dan intervensi dari pihak pihak PSSI di dalam liga yang bergulir di indonesia.

3. Masyarakat Khawatir Sepak Bola Indonesia Akan Di Banned FIFA

Dengan merangkap jabatan, Masyarakat khawatir FIFA akan membanned sepak bola Indonesia. Karena jika Indonesia di Banned, maka akan banyak sekali yang dirugikan dari masyarakat hingga pemain bola itu sendiri.

Tangkapan Layar Pemilik Akun @singgihp di Laman detikForum

Baca Juga : Situs Daftar CPNS 2018 Lemot? Ini Penyebabnya

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar